Bola Internasional

Tua-tua Keladi, Ibrahimovic Catat Rekor Pemain Termahal MLS

Kamis, 13 Juni 2019 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic membuktikan diri sebagai pemain hebat dengan mencatatkan rekor bayaran termahal di kompetisi sepak bola Major League Soccer (MLS). Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic membuktikan diri sebagai pemain hebat dengan mencatatkan rekor bayaran termahal di kompetisi sepak bola Major League Soccer (MLS).

INDOSPORT.COM –  Striker gaek, Zlatan Ibrahimovic, membuktikan diri sebagai pemain hebat dengan mencatatkan rekor bayaran termahal di kompetisi sepak bola Major League Soccer (MLS).

Menurut laman Sport Illustrated, Asosiasi Pemain MLS (MLSPA) merilis daftar gaji setiap pemain di liga pada pada Rabu (12/6/19).

Dalam daftar tersebut, mantan pemain timnas Swedia, Ibrahimovic, mengantongi pembayaran upah sebesar 7,2 juta dolar AS (sekitar 102 miliar rupiah) sepanjang 2018/19.

Selain itu, dia juga mematahkan rekor pemain MLS lainnya, Sebastian Giovinco, yang bermain digaji Toronto FC sebesar 7,1 juga dolar AS atau (sekitar 101 miliar rupiah) pada 2017/18.

Menariknya lagi, upah Ibrahimovic ini terhitung dua kali lipat dari mantan rekan satu timnya di Manchester United, Wayne Rooney, yang kini juga bermain di MLS.

Meski begitu, Rooney tetap masuk daftar pemain MLS bergaji tertinggi dengan nominal 3,5 juta dolar AS (sekitar 50 miliar rupiah). Terlepas dari nilai upahnya yang mencetak rekor, Ibrahimovic masih dianggap sebagai salah satu pemain hebat di kancah sepak bola Amerika.

Meninggalkan Man United dan beralih ke LA Galaxy pada musim panas 2018, Ibrahimovic hampir selalu mencetak gol akrobatik yang cukup monumental.

Berikut daftar 10 Pemain dengan Pendapatan tertinggi di MLS:

1. Zlatan Ibrahimovic (Los Angeles Galaxy): $7,2 Juta
2. Michael Bradley (Toronto FC): $6,5 Juta
3. Giovani dos Santos (Los Angeles Galaxy): $6,5 Juta
4. Jozy Altidore (Toronto FC): $6,33 Juta
5. Carlos Vela (LAFC): $6,3 Juta
6. Bastian Schweinsteiger (Chicago Fire): $5,6 Juta
7. Ignacio Piatti (Montreal Impact): $4.44 Juta
8. Alejandro Pozuelo (Toronto FC): $3.8 Juta
9. Wayne Rooney (D.C. United): $3,51 Juta
10. Josef Martinez (Atlanta United): $3,06 Juta