Liga Indonesia

3 Pemain yang Cocok Gantikan Ramdani Lestauhu di Timnas Indonesia saat Lawan Vanuatu

Jumat, 14 Juni 2019 17:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© ramdanilestaluhu
3 pengganti sepadan Ramdani Lestauhu di Timnas Indonesia jamu Vanuatu. Copyright: © ramdanilestaluhu
3 pengganti sepadan Ramdani Lestauhu di Timnas Indonesia jamu Vanuatu.

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu baru saja mengalami cedera bahu di Timnas Indonesia jelang pertandingan menjamu Timnas Vanuatu. Absennya Ramdani nampaknya membuat pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy harus memutar otak mencari pengganti dan 3 pemain ini nampaknya cocok.

Ramdani Lestaluhu mengalami cedera patah tulang bahu saat membela Timnas Indonesia bersua Timnas Jodrania di Stadion King Abdullah, Amman, Selasa (11/06/19) lalu.

Cedera tersebut diterima Ramdani usai berbenturan dengan pemain Timnas Jordania. Ramdani pun akhirnya digantikan oleh Andik Vermansah.

Kepergian Ramdani ternyata membuat skuat Timnas Indonesia berkurang. Skuat besutan pelatih Simon McMenemy pun tengah berusaha mencari pemain pengganti.

© INDOSPORT
Prediksi Indonesia vs Vanuatu Copyright: INDOSPORTPrediksi Indonesia vs Vanuatu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/06/19).

"Persoalan ini (pengganti Ramdani) akan diserahkan kembali pada pelatih Simon McMenemy," jelas Gatot.

Dengan begitu publik pun mulai menerka-nerka siapa kira-kira pemain terpantas mengisi pos yang ditinggalkan Ramdani jelang melawan Timnas Vanuatu?

1. Greg Nwokolo

© Madura United
Pemain Madua United, Greg Nwokolo dalam laga amal Madura utd vs Persewar Waropen. Foto: Madura United Copyright: Madura UnitedPemain Madua United, Greg Nwokolo dalam laga amal Madura utd vs Persewar Waropen. Foto: Madura United

Pengganti Ramdani yang dirasa cocok ialah Greg Nwokolo. Pemain naturalisasi ini bisa berposisi sebagai winger kiri, gelandang serang, dan striker utama.

Greg Nwokolo sejauh ini telah mengemas dua gol dan assists usai tiga kali membela Madura United di Liga 1 2019. Catatan tersebut bisa saja menjadi pertimbangan.

2. Rasyid Bakri

© Muhammad Nur Basri/Indosport
Rasyid_Assyahid_Bakri Copyright: Muhammad Nur Basri/IndosportPemain PSM Makassar Rasyid Assyahid Bakri.

Kemudian ada Rasyid Bakri yang dirasa cocok menggantikan peran Ramdani Lestaluhu di Timnas Indonesia. Mengingat Rasyid dan Ramdani sama-sama berposisi sebagai gelandang.

Penampilan Rasyid Bakri bersama PSM Makassar saat ini begitu menonjol. Sentuhan pelatih Darije Kalezic mampu membuat Rasyid sukses membuat satu gol di Liga 1 dan Piala AFC musim 2019.

3. Septian David Maulana

© Ronald Seger/INDOSPORT
Upaya Septian David Maulana berusaha mengejar bola. Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTUpaya Septian David Maulana berusaha mengejar bola.

Terakhir ada Septian David Maulana yang mungkin bisa menggantikan pos Ramdani Lestaluhu di Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Vanuatu.

Mengingat Septian David Maulana tampil gemilang bersama PSIS Semarang di Liga 1 2019. Total dua gol dari tiga laga telah dibuatnya serta bisa menjadi pertimbangan Simon McMenemy.

Meski demikian semua keputusan akan ada pengganti Ramdani Lestaluhu ataupun tidak balik lagi ke pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy.