Liga Indonesia

Kalah di Laga Uji Coba, Timnas Futsal U-20 Makin Termotivasi Hadapi Piala Asia

Jumat, 14 Juni 2019 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ical/FFI
Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Kensuke Takahashi saat preskon jelang uji coba di Taiwan, Kamis (25/4/19). Foto: Ical/FFI Copyright: © Ical/FFI
Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Kensuke Takahashi saat preskon jelang uji coba di Taiwan, Kamis (25/4/19). Foto: Ical/FFI

INDOSPORT.COM - Timnas futsal Indonesia U-20 saat ini tengah berada di Iran untuk persiapan mengikuti Piala Asia Futsal 2019 pada 14-22 Juni mendatang. 

Sambil menunggu jadwal pertandingan perdana, skuat Garuda Muda melakukan sekali laga uji coba menghadapi juara Liga Futsal Iran 2018/19 dan AFC Futsal Club 2018, Mes Sungun, dua hari lalu.

Dalam laga uji coba tersebut, timnas futsal U-20 dikalahkan dengan skor telak 2-8 oleh Mes Sungun, tapi toh pelatih Kensuke Takahashi justru bersyukur atas hasil yang didapat oleh timnya. 

Pelatih asal Jepang itu menilai anak asuhnya mendapat pelajaran berharga dan hal itu menjadi motivasi untuk tampil lebih bagus di babak penyisahan grup AFC U-20. 

"Kondisi tim baik sekali setelah saya lihat di uji coba lapangan dan saya rasa persiapan kami selama ini sudah cukup matang," kata Kensuke. 

"Walaupun kami sempat kalah telak dengan Mes Sungun, tapi saat ini kita berbicara tentang latih tanding melawan salah satu klub juara Asia. Banyak pelajaran yang kami dapat dari sini," ujarnya lagi.

Pada AFC U-20 Futsal Championship 2019, Indonesia U-20 menempati Grup D bersama Chinese Taipei dan Irak. Laga pertama menghadapi Chinese Taipei digelar di Arena Pour Sharifi, Tabriz, pada Sabtu (15/6/19).

Selanjutnya, Garuda Muda akan menantang Irak pada Minggu (16/6/19). Kedua laga tersebut akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional, MNC TV, pada pukul 14:30 WIB.