Liga Indonesia

Berstatus Tanpa Klub, Bonek Langsung Geruduk Instagram David Da Silva

Kamis, 13 Juni 2019 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
David da Silva salah satu pemain yang bakal dipertahankan manajemen Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
David da Silva salah satu pemain yang bakal dipertahankan manajemen Persebaya.

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang asing Persebaya Surabaya, David da Silva, saat ini berstatus tanpa klub. Hal ini memicu kerinduan para Bonek yang belakangan meminta sang pemain kembali ke Kota Pahlawan.

David da Silva dilaporkan telah resmi meninggalkan klub asal Korea Selatan, Pohang Steelers, pada Kamis (13/6/19), setelah merumput selama hampir setengah musim.

Dengan keluarnya dia dari klub Liga Korea tersebut, Da Silva kini berstatus tanpa klub. Pendukung Persebaya alias Bonek pun tak tinggal diam berusaha memanggilnya untuk kembali merumput di Indonesia.

Bonek menyerbu kolom komentar di setiap unggahan Da Silva di akun Instagram pribadinya. Mereka meminta agar penyerang 30 tahun itu bergabung lagi dengan Persebaya.

Hal ini terlihat dari unggahan Da Silva pada bulan lalu ketika dirinya mengunggah foto bersama keluarganya saat merayakan Hari Ibu Sedunia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by David Da Silva (@davidasilva14) on

David da Silva sendiri meninggalkan Persebaya Surabaya pada akhir Desember 2018, menyusul perundingan soal perpanjangan kontrak mengalami jalan buntu.

© Instagram/David Da Silva
Bonek, pendukung Persebaya, beramai-ramai meminta David Da Silva kembali ke klub setelah berstatus tanpa klub Copyright: Instagram/David Da SilvaBonek, pendukung Persebaya, beramai-ramai meminta David da Silva kembali ke klub setelah berstatus tanpa klub

Tak berselang lama, Da Silva pun berlabuh ke klub asal Korea Selatan, Pohang Steelers. Sayangnya, dia justru kesulitan beradaptasi mengingat persaingan antarpemain di sana cukup ketat.

Dia baru bisa mencetak gol perdananya pada pertandingan kedua dan ketiga. Kedua gol tersebut belum bertambah lagi hingga akhirnya Da Silva hengkang dari klub.

David da Silva merupakan sosok vital dalam permainan Persebaya Surabaya musim lalu. Buktinya, striker berkepala plontos itu sukses menjadi runner-up top skor Liga 1 2018 dengan torehan 20 golnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%