Liga Indonesia

Arema FC Berharap Tak Ada Lagi Penundaan Laga di Liga 1 2019

Jumat, 14 Juni 2019 21:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Arema FC menaruh harapan kepada operator Liga 1 yakni PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk tidak lagi menunda jadwal kompetisi seperti halnya pekan keempat. Laga pekan keempat Liga 1 2019 semestinya digelar akhir pekan ini.

Harapan itu tidak lepas dari semakin singkatnya masa kompetisi yang harus dijalani semua klub. Sehingga, penundaan jadwal dengan alasan Timnas Indonesia atau apa pun, tidak menjalar ke jadwal lainnya.

"Ya mudah-mudahan tidak lagi (ada penundaan jadwal) dan Liga 1 bisa berakhir sesuai rencana," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pada sebaran jadwal sebelumnya, LIB sudah memberi slot jalannya Liga 1 memakan waktu selama 8 bulan. Dimulai 15 Mei yang lalu, kompetisi sepak bola kasta tertinggi direncanakan berakhir pada 22 Desember 2019 nanti.

Kendati demikian, pihaknya tidak memungkiri jika ada lagi perubahan jadwal. Karena status force majeur alias hal-hal yang tidak diduga, bisa saja terjadi lagi di tengah berjalannya kompetisi nanti.

"Intinya kalau ada penundaan lagi, ya kurang dari satu pekan. Kalau lebih dari itu, beda lagi ceritanya," tambahnya.

"Dengan jadwal terakhir 22 Desember, berarti masih ada waktu satu pekan untuk mengantisipasi penundaan jadwal lagi," tutupnya.

Pekan keempat Liga 1 menjadi satu-satunya jadwal yang ditunda sejauh ini. Hal itu karena pertimbangan untuk memberi prioritas kepada Timnas Indonesia yang menjalani laga internasional.