Bola Internasional

Belum Pernah Juara Bareng Argentina, Legenda Brasil Kasihani Lionel Messi

Jumat, 14 Juni 2019 15:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Lionel Messi tampak tertunduk lesu dalam sebuah pertandigan bersama Timnas Argentina. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi tampak tertunduk lesu dalam sebuah pertandigan bersama Timnas Argentina.

INDOSPORT.COM - Roberto Carlos menyampaikan rasa simpati kepada Lionel Messi karena megabintang Barcelona itu belum mampu menorehkan prestasi bersama tim nasional Argentina.

Menurut Carlos, Messi hingga saat ini masih merupakan salah satu pesepak bola terbaik dunia, namun sang legenda Brasil dan Real Madrid itu bisa memahami perasaan Messi yang tak kunjung meraih trofi bergengsi bersama negaranya.

“Messi adalah pemain hebat, tapi saya bersimpati karena dia tidak punya keberuntungan yang sama antara tim nasional Argentina dengan Barcelona,” ujar Carlos dikutip dari Goal.

Meski selalu saja gagal meraih prestasi tertinggi di level internasional bersama Argentina, Carlos tetap menganggap Lionel Messi sebagai pemain yang sudah sepantasnya mendapat apresiasi, terlebih ia telah memberikan banyak trofi di klubnya, Barcelona.

“Dia (Messi) adalah pemain yang bagi kami, mantan pemain maupun untuk bintang-bintang sepak bola saat ini, layak untuk dihormati," imbuh Carlos.

Hingga kini, Messi memang belum mampu mempersembahkan trofi bergengsi untuk negaranya. Pemain kelahiran Rosario itu pernah membawa Argentina tampil di empat partai final turnamen besar, yakni tiga final Copa America dan satu final Piala Dunia.

Namun, dia selalu mengalami nasib sial karena kalah di partai puncak. Ajang Copa America 2019 yang digelar di Brasil mulai pekan ini seolah menjadi arena pembuktian bagi Lionel Messi di level internasional bersama timnas Argentina.