Bola Internasional

5 Kandidat Pemain Terbaik Copa America 2019

Jumat, 14 Juni 2019 14:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© .footyrenders/Worldcupupdates/Eli Suhaeli/INDOSPORT
5 kandidat pemain terbaik Copa America 2019, diantaranya dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez Copyright: © .footyrenders/Worldcupupdates/Eli Suhaeli/INDOSPORT
5 kandidat pemain terbaik Copa America 2019, diantaranya dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez

INDOSPORT.COM – Beberapa saat lagi, ajang Copa America 2019 akan segera berlangsung. Turnamen paling bergengsi di Benua Amerika tersebut nantinya bakal digelar pada 15 Juni – 8 Juli mendatang.

Brasil pun akan menjadi tuan rumah di ajang Copa America 2019. Ini pun menjadi yang kelima kalinya bagi Negri Samba sebagai tuan rumah Copa America. Sebelumnya mereka menggelar turnamen ini pada 1919, 1922, 1949, dan 1989 silam.

Pada edisi kali ini, Copa America menggunakan format yang berbeda dari sebelumnya. Karena federasi CONCACAF mengundang dua negara Asia untuk berpartisipasi di Copa America 2019. Dua negara itu adalah Jepang dan Qatar.

Terlepas dari itu semua, sejumlah tim telah mempersiapkan diri dengan sangat matang. Karena seluruh kontestan tentunya menaruh harapan tinggi agar bisa melangkah jauh di turnamen yang selalu digelar dalam dua tahun sekali ini.

Seluruh kontestan pun memanggil beberapa pemain andalan berlabel bintang agar bisa merengkuh gelar juara Copa America 2019. Pemain-pemain bintang itu pun nantinya bisa saja menjadi kandidat pemain terbaik di ajang ini.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum setidaknya lima pemain yang kemungkinan menjadi kandidat pemain terbaik Copa America 2019.

1. Lionel Messi

© Getty Images
Lionel Messi, pemain megabintang Timnas Argentina. Copyright: Getty ImagesLionel Messi, pemain megabintang Timnas Argentina.

Meski tampil kurang meyakinkan bersama Timnas Argentina, namun nama Lionel Messi tetap menjadi ancaman bagi setiap kontestan Copa America 2019. Pengalaman dan kemampuan individu di atas rata-rata membuat nama Messi menjadi kandidat pemain terbaik.

Terlebih mega bintang Barcelona tersebut punya catatan yang cukup baik di Copa Amercia. Pada edisi 2016 lalu, pemain berusia 31 tahun ini mampu mencetak 5 gol dari 5 pertandingan bersama Argentina.