Bola Internasional

6 Pemain Muda Calon Bintang di Copa America 2019

Kamis, 13 Juni 2019 18:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Standard.co.uk
6 Pemain Muda Calon Bintang di Copa America 2019. Copyright: © Standard.co.uk
6 Pemain Muda Calon Bintang di Copa America 2019.

INDOSPORT.COM - Copa America 2019 akan segera berlangsung pada 15 Juni hingga 8 Juli 2019 mendatang. Ada enam pemain muda yang digadang-gadang menjadi bintang di kompetisi empat tahunan ini.

Copa America 2019 akan diikuti oleh 12 negara peserta dan dibagi ke tiga grup. Dua dari 12 peserta Copa America 2019 ada negara undangan yaitu Qatar dan Jepang.

Brasil selaku tuan rumah Copa America 2019 masuk di grup A bersama Bolivia, Peru, dan Venezuela. Sementara itu, di grup B ada Argentina, Kolombia, Paraguay, dan Qatar. Terakhir di grup C ada juara bertahan Chile, Ekuador, Jepang, dan Uruguay.

Jelang Copa America 2019, negara peserta sudah mempersiapkannya dengan matang. Bahkan pelatih dari beberapa negara telah memanggil nama-nama muda untuk unjuk gigi dalam kompetisi sepak bola ini.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut portal berita olahraga INDOSPORT.COM sajikan enam nama pemain muda yang bisa menjadi bintang di ajang Copa America 2019.

1. Ritsu Doan (Jepang)

© Proshots
Ritsu Doan bermain dengan FC Groningen Copyright: ProshotsRitsu Doan bermain dengan FC Groningen

Ritsu Doan mendapat panggilan pertamanya pada bulan September 2018 lalu. Pasalnya ia bermain impresif selama masa paminjamannya bersama tim Belanda, Groningen.

Pemain berusia 20 tahun ini pun dibawa ke dalam skuat Jepang untuk Copa America 2019. Doan sudah mengesankan saat bermain untuk Jepang.

Pemain yang beroperasi di sayap kanan ini sering membuat peluang untuk skuat Samurai Biru dan memanjakan striker Jepang Yuya Osako dan Takumi Minamo.

2. Eder Militao (Brasil)

© INDOSPORT
Eder Militao saat giring bola Copyright: INDOSPORTEder Militao saat giring bola

Eder Militao merupakan bek tanggung yang akan menjaga lini pertahanan Brasil bersama seniornya Thiago Silva. Di level klub, Militao bermain impresif bersama FC Porto.

Pemain sepak bola berusia 21 tahun ini menciptakan rata-rata 2,2 interceptions. Rataan itu lebih tinggi dibanding bek Real Madrid, Sergio Ramos. Maka dari itu, Real Madrid pun kepincut dengan Militao dan memboyongnya dari Porto.

3. Almoez Ali (Qatar)

© GettyImages
Almoez Ali topskor Timnas Qatar di Piala Asia 2019 Copyright: GettyImagesAlmoez Ali topskor Timnas Qatar di Piala Asia 2019

Almoez Ali merupakan stiker yang bisa menakutkan bagi lini pertahanan lawan. Bek yang lahir di Sudan ini menjadi top skor di Piala Asia 2019 dengan total 9 gol.

Penampilan apik Almoez Ali ini bahkan mengundang perhatian Barcelona. Blaugrana pun memberikan jersey kepada pemain sepak bola berusia 22 tahun ini lengkap dengan tanda tangan Lionel Messi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%