Liga Indonesia

Profil Singkat Hambali Tolib, Talenta Indonesia yang Bakal Berkarier di Kroasia

Jumat, 14 Juni 2019 11:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Hambali Tolib dipanggil training center Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Hambali Tolib dipanggil training center Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM – Talenta muda Indonesia milik Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib dipastikan akan menjalani trial di klub asal Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb. Dikabarkan sang pemain akan berangkat pada bulan ini.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh manajemen Persela pada Selasa (11/06/19) malam kemarin. Pihak Laskar Joko Tingkir sendiri mengaku sangat mendukung penuh keputusan Hambali Tolib untuk berkarier di Eropa.

“Kami merasa bangga. Ia baru beberapa bulan di Persela dan sudah mendapatkan kesempatan ke Eropa. Pada intinya, kami mendukung penuh langkah Hambali dan semoga ia sukses di sana,” ujar pelatih Aji Santoso dikutip dari situs resmi Persela.

Hambali Tolib sendiri nyatanya telah mendapatkan tawaran ini sejak Januari 2019 kemarin, saat dirinya masih berseragam Sriwijaya FC. Namun pemain yang membela Timnas Indonesia U-23 tersebut terpaksa menunda keberangkatannya karena masalah administrasi.

Lokomotiva Zagreb sendiri nyatanya bukanlah klub yang bisa dianggap sebelah mata. Karena Lokomotiva Zagreb merupakan salah satu tim kuda hitam yang menghuni papan tengah di kasta teratas sepak bola Kroasia.

Klub yang identik dengan warna biru tersebut bahkan sempat melahirkan pesepakbola-pesepakbola ternama di Eropa. Bahkan ada tiga pemain jebolan Lokomotiva Zagreb yang menjadi bintang di Serie A Italia.

Pemain tersebut adalah Marcelo Brozovic (Inter Milan), Sime Vrsaljko (Inter Milan, pinjaman), dan Marko Pjaca (Juventus). Dengan begitu, bukan tidak mungkin jika Hambali Tolib bakal menyusul tiga mantan pemain Lokomotiva Zagreb tersebut untuk berkarier di kancah Serie A Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%