Liga Indonesia

Kabar Kenji Adachihara Sang Mantan Idola Bobotoh, Sempat Pantau Kerusuhan 22 Mei?

Jumat, 14 Juni 2019 10:08 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Persib.co.id
Kenji Adachihara saat berseragam Persib Bandung beberapa tahun lalu. Copyright: © Persib.co.id
Kenji Adachihara saat berseragam Persib Bandung beberapa tahun lalu.

INDOSPORT.COM – Nama Kenji Adachihara begitu harum di mata pendukung setia Persib Bandung, yakni Bobotoh. Pemain asal Jepang tersebut pernah menjadi idola mereka beberapa musim lalu.

Adachihara menjadi salah satu pemain asing Persib yang tampil sangat mengesankan di kompetisi Indonesia. Hal itu terbukti ketika dirinya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen Inter Island Cup 2012 dengan torehan dua gol.

Pria yang usianya kini menginjak 34 tahun tersebut pun dinobatkan sebagai pemain Jepang paling produktif yang dimiliki Persib. Adachihara sempat mengoleksi 12 gol dalam semusim di Liga Super Indonesia (LSI) 2013.

Catatan tersebut nyatanya lebih baik dari Shohei Matsunaga di lini serang Persib. Pemain yang saat ini memperkuat PSIS Semarang tersebut hanya mampu mencetak empat gol pada edisi 2011 dan mengemas tiga gol di Liga 1 2017.

Hanya saja, Adachihara masih kalah jumlah produktivitas gol dari striker naturalisasi, Sergio van Dijk, kala itu sehingga akhirnya harus terpinggirkan. Terlebih saat itu dia mengalami cedera paha yang membuatnya absen beberapa pekan.

© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Kenji Adachihara saat bersama Persita di lapangan C PSSI, Senayan, Jakarta. Copyright: Ratno Prasetyo/ INDOSPORTKenji Adachihara saat bersama Persita di lapangan C PSSI, Senayan, Jakarta.

Setelah memperkuat Persib selama musim 2013, Kenji Adachihara pun akhirnya memutuskan untuk memperkuat Persita Tangerang. Sebelum gantung sepatu, dirinya pun sempat membela PSS Sleman pada 2017 lalu.

Lalu bagaimanakah kabar Adachihara saat ini? Menurut pantauan redaksi INDOSPORT, dia kerap kali mengikuti perkembangan isu-isu hangat yang terjadi melalui akun media sosial pribadinya.

Bahkan, Adachihara juga sempat memantau kerusuhan yang terjadi di Jakarta pada 22 Mei 2019 kemarin. Dirinya me-retweet unggahan video bentrokan antara massa dengan kepolisian di Jakarta beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, sejumlah oknum perusuh sempat memaksa masuk kantor Bawaslu di Jl. MH. Thamrin No. 14 Jakarta Pusat. Pihak kepolisian menjalankan tugas dengan mengamankan area itu dari amukan massa.

“Di Palmerah, Jakarta Barat, massa dan polisi bentrok. Pertukaran antara pelemparan batu dan gas air mata terjadi. (Hari ini pukul 15:34, penembakan Takayuki Shinko),” begitulah keterangan @JakartaShimbun yang di-retweet oleh akun Twitter pribadinya, @Adachi__Kenji.

Inilah bentuk kepedulian Kenji Adachihara terhadap Indonesia mengingat negara ini bisa dikatakan sebagai rumah kedua bagi mantan bintang Persib tersebut. Dia terhitung menghabiskan waktu selama hampir satu dekade di kancah sepak bola Tanah Air.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%