Liga Spanyol

Resmi Datangkan Eden Hazard, Real Madrid Justru Rugi Besar?

Jumat, 14 Juni 2019 08:41 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Angel Martinez/Getty Images
Eden Hazard saat menyapa puluhan ribu fans Real Madrid, Angel Martinez/Getty Images Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Eden Hazard saat menyapa puluhan ribu fans Real Madrid, Angel Martinez/Getty Images

INDOSPORT.COM – Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid baru saja memperkenalkan Eden Hazard secara resmi kepada para pendukung setianya di Santiago Bernabeu. Kabar yang beredar menyebutkan jika stadion tersebut dipenuhi sekitar 50 ribu pendukung.

Real Madrid berhasil mendapatkan tanda tangan Hazard setelah meluncurkan tawaran menggiurkan kepada Chelsea sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Langkah itu diambil untuk mendongkrak performa Real Madrid pada musim depan.

Seperti yang diketahui, musim 2018/19 bisa dikatakan sebagai salah satu musim yang buruk bagi Real Madrid setidaknya dalam satu dekade terakhir. Terbukti, Los Blancos hanya mampu finis di peringkat ketiga klasemen akhir LaLiga Spanyol musim 2018/19.

Tim yang saat ini kembali dilatih Zinedine Zidane tersebut bahkan terpaut cukup jauh dari rival abadinya, Barcelona. Terhitung, Real Madrid dan Barcelona (peringkat 1 klasemen akhir LaLiga Spanyol) terpaut 15 poin.

Menurunnnya performa Real Madrid sendiri nyatanya tak terlepas dari hilangnya sosok sang mega bintang pada bursa transfer musim panas lalu, yakni Cristiano Ronaldo. Ya, Ronaldo memutuskan untuk bergabung dengan Juventus pada musim 2018/19.

Ketidakhadiran Ronaldo di lini serang Real Madrid nyatanya sangat berpengaruh bagi produktivitas tim. Pada musim lalu, ketika masih memiliki sosok Ronaldo, Real Madrid mampu mencetak 94 gol dalam satu musim.

Namun ketika Ronaldo pergi dari Santiago Bernabeu, Real Madrid hanya mampu mencetak 63 gol dalam satu musim di LaLiga Spanyol. Catatan tersebut sudah cukup menjelaskan bahwa Real Madrid benar-benar kehilangan sosok Ronaldo.

Kali ini, harapan Real Madrid sangat besar dengan menaruh kepercayaan tinggi kepada Hazard untuk menggantikan peran Ronaldo di lini serang. Secara statistik, Hazard menjadi pemain yang paling mungkin menggantikan tugas Ronaldo di Real Madrid.

Meski bukan penyerang murni, namun Hazard mampu menjadi tumpuan Chelsea dengan mencatatkan 21 gol dan 17 assist dari 50 pertandingan musim 2018/19. Catatan tersebut membuat publik Santiago Bernabeu yakin bahwa Hazard juga bisa jadi tumpuan Real Madrid.