Liga Indonesia

Trial ke Eropa, Ini Wejangan Egy Maulana Vikri ke Hambali Tolib

Kamis, 13 Juni 2019 21:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© lechia.net
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai cetak gol ke gawang Wikęd Luzino pada laga Lechia II Gdańsk vs Wikęd Luzino. Foto: lechia.net Copyright: © lechia.net
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai cetak gol ke gawang Wikęd Luzino pada laga Lechia II Gdańsk vs Wikęd Luzino. Foto: lechia.net

INDOSPORT.COM - Gelandang Persela Lamongan, Hambali Tolib, mendapat wejangan dari pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri jelang trial (seleksi) di Eropa.

Sebelum berangkat ke Eropa, Hambali Tolib mengaku meminta wejangan dari Egy Maulana Vikri yang telah bermain di Eropa selama semusim.

Kedekatan Hambali Tolib dan Egy Maulana Vikri sudah terjalin ketika keduanya masih bermain di SKO Ragunan. Tak jarang Hambali dan Egy berbagi kesan.

"Soal latihan pertama bagaimana rasanya, datang latihan, hingga karakter orang-orang di sana seperti apa," papar Hambali kepada wartawan, Kamis (13/06/19).

Hambali mengungkap kalau sebisa mungkin untuk menjaga gaya bermain agar tetap maksimal ketika di Eropa karena akan bertemu orang baru perbedaan yang ada.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Hambali Tholib dipanggil training center Timnas Indonesia U-23. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTHambali Tolib dipanggil training center Timnas Indonesia U-23.

"Jaga kondisi fisik, teknik jangan sampai hilang, terutama mental itu penting," tambah Hambali.

Hambali Tolib mendapat undangan trial dari klub PRVA Liga Kroasia Zagreb Lokomotiva. Tim tersebut kepincut akan talenta Hambali Tolib.

Bahkan ajakan untuk trial sudah dilayangkan sejak Januari lalu. Namun baru bisa terlaksana ke Eropa pada akhir Juni 2019 ini.

Jika performanya menjanjikan, Zagreb Lokomotiva bakal menambah masa durasi trial. Tak menutup kemungkinan ada kans bakal direkrut.