Liga Indonesia

‘Rekrut’ Hambali Tolib, Akun Instagram Klub Kroasia Diserbu Netizen

Kamis, 13 Juni 2019 20:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain muda Indonesia, Hambali Tolib, akan segera terbang ke Kroasia untuk trial di klub NK Lokomotiva Zagreb. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain muda Indonesia, Hambali Tolib, akan segera terbang ke Kroasia untuk trial di klub NK Lokomotiva Zagreb.

INDOSPORT.COM – Netizen Indonesia membanjiri kolom komentar akun Instagram milik NK Lokomotiva Zagreb setelah klub sepak bola kasta teratas Liga Kroasia itu mengundang Hambali Tolib untuk mengikuti trial.

Kebanyakan netizen Indonesia menulis nama Hambali Tolib di kolom komentar akun Instagram resmi Lokomotiva Zagreb. Tak hanya satu foto saja, beberapa unggahan foto klub sepak bola asal ibu kota Kroasia itu juga dibanjiri oleh netizen.

Beberapa netizen Indonesia mengucapkan selamat kepada Lokomotiva Zagreb karena akan menajdi tujuan Hambali. Sementara lainnya, menuliskan Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada pemain berusia 18 tahun tersebut.

© Instagram/nklokomotiva
Netizen Indonesia membanjiri kolom komentar Instagram milik NK Lokomotiva Zagreb Copyright: Instagram/nklokomotivaNetizen Indonesia membanjiri kolom komentar Instagram milik NK Lokomotiva Zagreb

“Hello Indonesia,” tulis akun fans_kp.170.

“Hambali,” tulis akun jeremiabatubara_.

“Welcome Hambali Messi,” tulis akun syarikhidayah.

Seperti diketahui, Hambali Tolib mendapat panggilan dari Lokomotiva Zagreb untuk mengikuti serangkaian proses trial. Klub yang musim lalu menempati posisi ke-6 klasemen akhir Liga Utama Kroasia itu tertarik dengan potensi Hambali setelah ia tampil gemilang bersama Persela Lamongan.

Lokomotiva Zagreb sendiri merupakan klub yang dikenal sebagai penghasil pemain-pemain top Kroasia macam Luka Modric dan Mateo Kovacic. Jika ia bisa menarik hati staf pelatih Lokomotiva, maka pemain kelahiran 20 Juni 2000 itu berkesempatan gabung dengan salah satu klub pemilik akademi sepak bola terbaik di Kroasia.

Sejatinya, bukan kali ini saja Lokomotiva Zagreb mengundang Hambali untuk mengikuti trial. Pada bulan Januari lalu, mereka dikabarkan sudah pernah mengundang sang pemain untuk terbang ke Kroasia guna mengikuti trial.

Namun, Hambali yang saat itu masih berseragam Sriwijaya FC tidak bisa datang karena alasan administrasi. Sebulan berselang, ia menerima pinangan Persela dan kerap menunjukkan skill individu memukau di ajang Shopee Liga 1.

Persela selaku pemilik Hambali Tolib saat ini sudah mengonfirmasi bahwa pemain kelahiran Makassar itu akan segera terbang ke Kroasia guna menjalani serangkaian trial di klub Lokomotiva Zagreb.