Liga Inggris

Pertama Kali dalam Sejarah, Liga Primer Inggris akan Terapkan Libur Tengah Musim

Kamis, 13 Juni 2019 18:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester City usai meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester City usai meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19.

INDOSPORT.COM – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Liga Primer Inggris akan menerapkan libur tengah musim. Jadwal resmi Liga Primer Inggris musim 2019/20 sendiri telah resmi diumumkan.

Kompetisi sepak bola teratas Negeri Ratu Elizabeth itu akan dimulai pada tanggal 9 Agustus 2019 dan akan berakhir pada 17 Mei 2020.

Selain merilis jadwal untuk musim 2019/20, Liga Primer Inggris juga memastikan akan ada jeda libur tengah musim yang akan diberlakukan pada bulan Februari 2020. Pada periode jeda tersebut, masing-masing klub hanya akan memainkan satu pertandingan dalam dua pekan.

Meski hanya libur singkat, namun pemberian libur tengah musim pada kontestan Liga Primer Inggris diharapkan bisa memberi waktu kepada para pemain. Pemberian libur tengah musim yang akan dimulai pada musim 2019/20 merupakan yang pertama kali dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, kompetisi Liga Primer Inggris merupakan kompetisi sepak bola paling sibuk di Eropa karena tidak mengenal libur tengah musim. Ketika liga-liga lain memberikan libur musim dingin, Liga Inggris tetap memainkan pertandingan, bahkan tepat sehari setelah Hari Natal yang dikenal dengan Boxing Day.

Liga Primer Inggris 2019/20 akan memainkan total 380 pertandingan. Jadwal salah satu kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia itu sudah diumumkan pada Kamis, (13/6/19).

Pada pekan pembuka, juara bertahan Manchester City akan memulai musim dengan melawat ke markas West Ham United. Sementara runner-up musim lalu, Liverpool, akan menjamu tim promosi Norwich City.

Pada pertandingan lain, laga besar akan tersaji pada laga penutup pekan perdana Liga Primer Inggris 2019/20. Manchester United akan langsung bertemu tim kuat Chelsea yang akan mereka jamu di Old Trafford pada tanggal 11 Agustus 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%