Liga Inggris

Liverpool Anggap 5 Tim Ini sebagai Lawan Terkuat di Liga Primer Inggris 2019/20

Kamis, 13 Juni 2019 18:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Liverpool sudah mewaspadai lima klub sepak bola yang akan menjadi lawan tangguh mereka di Liga Primer Inggris 2019/20. David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Liverpool sudah mewaspadai lima klub sepak bola yang akan menjadi lawan tangguh mereka di Liga Primer Inggris 2019/20. David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COMLiverpool sudah memetakan lima klub yang akan menjadi lawan besarnya di kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris 2019/20. 

Jadwal Liga Primer Inggris untuk musim kompetisi 2019/20 telah secara resmi diliris. Pertandingan pembuka akan mempertemukan runner up musim lalu ini melawan tamunya, tim promosi Norwich City, di Stadion Anfield pada Jumat (09/08/2019).

Bagi The Reds, kompetisi musim yang akan datang target juara menjadi harga mati. Pasalnya, musim lalu mereka harus rela gigit jari dengan finis di urutan kedua.

Padahal, koleksi poin anak asuh Jurgen Klopp tersebut mencapai 97 poin dan menjadi capaian terbanyak klub yang duduk di peringkat kedua sepanjang sejarah Liga Inggris.

Musim ini Liverpool kembali menatap kompetisi domestik di Negeri Ratu Elizabeth ini dengan kepercayaan tinggi, setelah mereka meraih gelar Liga Champions 2018/19, mengalahkan Tottenham Hostpur di partai puncak yang berlangsung di kota Madrid.

Menatap musim depan, Liverpool menganggap ada lima tim kuat yang akan menjadi pesaing utama untuk mendaratkan trofi Liga Primer Inggris ke Anfield. Dilansir dari unggahan Instagram resmi @liverpoolfc, kelima tim tersebut yakni Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United.

© Instagram/Liverpool
Jadwal pertandingan Liverpool di Premier League. Copyright: Instagram/Liverpool
Jadwal pertandingan Liverpool di Liga Primer Inggris 2019/20.

Kewaspadaan Liverpool terhadap tim-tim tersebut memang mendasar. Pasalnya, musim lalu kelima tim itu, termasuk The Kop, menjadi penghuni urutan enam besar pada akhir kompetisi.

Sementara itu, satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Liverpool pada musim lalu hanya Manchester City, saat pertandingan digelar di Stadion Etihad. Sisanya, mereka tak terkalahkan sampai akhir kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%