Liga Indonesia

Mental Baja, Gelandang Asal Papua Ini Tak Takut Bersaing dengan Nama Beken di Timnas U-19

Jumat, 14 Juni 2019 01:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Media Persija
Braif Fatari (jebolan Garuda Select) bersama sang kakak brian Fatari resmi bergabung bersama Persija. Copyright: © Media Persija
Braif Fatari (jebolan Garuda Select) bersama sang kakak brian Fatari resmi bergabung bersama Persija.

INDOSPORT.COM - Gelandang masa depan Persija Jakarta, Braif Fatari mendapat panggilan mengikuti seleksi bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Ini merupakan kesempatan pertamanya, sehingga Braif pun berbagi bercerita mengenai perasaannya.

Braif mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan dari pelatih Fakhri Husaini karena terpilih dalam 30 pemain yang dipanggil.

Pemain sepak bola Indonesia asal Papua tersebut berjanji tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk bisa menembus skuat utama dan berseragam Timnas untuk pertama kalinya.

"Saya sangat bersyukur bisa di panggil untuk mengikuti seleksi Timnas dan ini suatu kesempatan untuk bisa membela Timnas Indonesia," ujarnya.

Ketika disinggung mengenai persaingan dengan pemain tengah lainnya, Braif menegaskan tidak minder.

Ia siap bersaing bersama beberapa nama yang sudah menjadi langganan Timnas seperti Rendy Juliansyah, Hamsa Lestaluhu, Brylian Aldama hingga David Maulana.

Braif yang sempat mengikuti program Garuda Select selama enam bulan di Inggris itu pun siap merebut perhatian pelatih Fakhri Husaini.

"Saya lihat persaingan pasti sangat berat, karena disini banyak pemain yang berpengalaman dan bertalenta juga," urainya.

"Tapi saya tidak harus merasa takut atau minder karena ini impian setiap anak di Indonesia yang ingin membela tanah air," tegas Braif Fatari.