Liga Spanyol

Tiru Cuci Gudang Real Madrid, Barcelona Siap Lepas 8 Pemainnya

Kamis, 13 Juni 2019 06:42 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Barcelonas.com
Logo Barcelona Copyright: © Barcelonas.com
Logo Barcelona

INDOSPORT.COm - Barcelona dikabarkan berencana melakukan cuci gudang seperti yang dilakukan Real Madrid. Sebanyak 8 pemain bakal dilepas di musim panas ini.

Rival seterunya tersebut telah memasukkan sebanyak 14 nama yang akan mereka jual di jendela transfer musim panas ini.

Juara LaLiga Spanyol 2018/19 ini tampak kurang puas dengan sejumlah skuat yang mereka miliki di musim kemarin, terutama pasca mereka kalah dari Liverpool di babak semifinal Liga Champions.

Beredar laporan dari berita sepak bola internasional asal Spanyol, Marca, Blaugrana berencana melepas 8 pemain mereka, yakni:

1. Jasper Cillessen (kiper)

2. Nelson Semedo (bek sayap)

3. Samuel Umtiti (bek tengah)

4. Ivan Rakitic (gelandang serang/playmaker)

5. Malcom (striker)

6. Philippe Coutinho (gelandang serang/playmaker)

7. Andre Gomes (gelandang tengah)

8. Denis Suarez (gelandang tengah)

Dua nama terakhir yang disebutkan pada musim lalu sebenarnya telah dipinjamkan ke klub asal Liga Primer Inggris. Gomes dipinjamkan ke Everton sejak tahun 2018, sedangkan Suarez dipinjamkan ke Arsenal pada awal tahun 2019 ini.

Nama yang paling mengejutkan masuk dalam daftar jual adalah Umtiti dan Rakitic, di mana keduanya sebenarnya memiliki peranan penting bagi skuat Ernesto Valverde pada musim kemarin.

Namun, mereka sepertinya akan menjadi korban dari rekrutan anyar baru Barca. Rakitic rencananya posisinya akan digusur oleh Frenkie de Jong yang didatangkan dari Ajax Amsterdam.

Sementara Umtiti juga bisa terdepak oleh mantan rekan setim De Jong, yakni Matthijs de Ligt. Menariknya, bek tengah asal Belanda itu sebenarnya disebut-sebut bakal berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG).

Kendati demikian, bukan tidak mungkin jika Barcelona bisa merebutnya dari PSG, terlebih mereka yang punya niatan menjual kedelapan pemain tersebut yang artinya Barca akan memiliki dana besar untuk membawa De Ligt ke Camp Nou.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%