Bola Internasional

Buta Kekuatan Lawan, Timnas Indonesia Anggap Vanuatu Lawan Spesial

Jumat, 14 Juni 2019 18:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy dan pelatih Timnas Vanuatu, Paul Munster berbincang usai acara jumpa pers jelang laga Indonesia vs Vanuatu di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Jumat (14/06/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy dan pelatih Timnas Vanuatu, Paul Munster berbincang usai acara jumpa pers jelang laga Indonesia vs Vanuatu di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Jumat (14/06/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bersiap menjamu Vanuatu dalam laga uji coba yang berlangsung Sabtu (15/06/19) besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Menjamu Vanuatu, skuat Garuda dalam motivasi berlipat.

Bukan tanpa alasan motivasi penggawa Timnas Indonesia berlipat. Sebab, tim besutan Simon McMenemy ini ingin membalas kekalahan saat menghadapi Yordania.

Seperti diketahui Timnas Indonesia dipukul telak Yordania 1-4 dalam laga uji coba FIFA Match Day 11 Juni lalu. 

Seperti yg diketahui kami baru kembali dari perjalanan yg sulit di Yordania. Banyak pengalaman dan pelajaran dari sana. Tapi saya bisa pastikan menuju laga besok kami punya attidude yang baik," ucap Simon.

"Terus hari ini kita sudah diskusi dengan pemain, dan itu sangat penting, besok kita akan datang dengan motivasi lebih," tambah pelatih asal Skotlandia ini.

Selain dalam motivasi berlebih, laga besok juga menjadi spesial bagi pemain Timnas Indonesia. Yakni mereka harus mencari sendiri kekuatan Vanuatu yang tidak terdeteksi di internet.

"Buat kami pertandingan lawan Vanuetu adalah spesial. Karena pertama kita mau tau banyak tentang Vanuatu, karena kita cari di internet rekaman pertandingan dan sebagainya tidak ada."

"Jadi tantangannya besok untuk para pemain adalah mencari jawaban ketika ada kesulitan," tukas Simon.