Liga Indonesia

Cedera Saat Perkuat Timnas, Persebaya Terus Pantau Kondisi Osvaldo Haay

Jumat, 14 Juni 2019 12:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay dikabarkan mengalami cedera di tangan kanannya saat membela timnas Indonesia U-23. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay dikabarkan mengalami cedera di tangan kanannya saat membela timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, akhirnya mengetahui kondisi pemainnya Osvaldo Haay yang tengah cedera di tangan kanannya. Dia tetap percaya jika pemainnya itu bisa segera kembali membela timnya.

Djanur, sapaan akrab Djajang, bahkan terus memantau perkembangan Osvaldo selama membela tim nasional Indonesia U-23. Dia berharap sang pemain bisa merumput sehingga kelihatan sudah sejauh mana tingkat kesembuhannya.

"Nanti kita lihat di timnas dimainkan atau tidak. Kalau dimainkan kan bisa dilihat cedera Osvaldo seperti apa. Saya berharap dia dimainkan sama timnas nanti karena ingin melihat kemampuannya," kata Djanur, Jumat (14/6/19).

Sekadar mengingatkan, Osvaldo Haay saat ini tengah dibekap cedera yang diketahui melalui beberapa foto dirinya mengenakan perban di tangan sebelah kanan. 

Tangan kanan gelandang asal Papua itu menerima tujuh jahitan, mulai jari kelingking hingga telapak tangannya, menyusul sebuah insiden yang terjadi dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di Bali.

Melihat hal tersebut, Djanur tampaknya masih optimis jika pemainnya itu masih bisa bermain di timnas maupun Persebaya. Pasalnya, cedera yang dialami Osvaldo tidak berada di tempat-tempat vital seperti kepala.

"Saya rasa tidak masalah kalau cederanya di tangan. Kalau di kepala baru lain lagi karena bisa mempengaruhi permainan Osvaldo di tim," tandasnya.