Liga Indonesia

Dukungan Unik Pemkab Lamongan untuk Persela

Jumat, 14 Juni 2019 16:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persela Lamongan mendapat dukungan unik dari Pemerintah Kabupaten Lamongan. Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persela Lamongan mendapat dukungan unik dari Pemerintah Kabupaten Lamongan. Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia yang berlaga di Liga 1, Persela Lamongan, mendapat dukungan khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan.

Hal itu terungkap dari Instagram resmi Persela yang mengabarkan aksi dukungan unik Pemkab Lamongan terhadap Laskar Joko Tingkir.

Dukungan itu sendiri berlangsung dalam acara jalan sehat dan senam pagi yang berlangsung pagi hari Jumat (14/06/19) pagi. Namun, ada hal yang sedikit unik pada kesempatan tersebut.

Pemkab Lamongan memberikan arahan pada seluruh pegawainya yang mengikuti acara ini untuk menggunakan pakaian bernuansa biru muda. Warna biru muda sendiri merupakan simbol dari Persela Lamongan.

"Salah satu dukungan Pemkab Lamongan untuk Persela, dalam jalan sehat dan senam pagi (Jumat, 14 Juni 2019 mengimbau kepada seluruh pegawainya menggunakan dresscode Persela. Lamongan Megilan!" demikian ucap pihak klub.

Dukungan ini diharapkan bisa meningkatkan prestasi Persela di ajang Shopee Liga 1 2019. Persela sendiri kerap mengalami pasang surut ketika berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia ini.

Musim ini skuat Aji Santoso harus rela berada di posisi paling bawah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 hanya dengan torehan satu poin. Laskar Joko Tingkir mengalami dua kali kalah dan satu kali seri.

Meski begitu, Persela Lamongan patut berbangga karena berhasil melatih pemain muda yang siap berlaga di Eropa. Pemain muda Persela, Hambali Tholib, mendapat kesempatan trial dengan NK Lokomotiva Zagreb, klub kasta atas di Kroasia.