Liga Indonesia

Hanis Saghara Putra Cedera ACL, Indra Sjafri: Bukan Akhir Karier Pesepakbola

Jumat, 14 Juni 2019 13:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengunjungi pemain Timnas U-19, Hanis Saghara Putra. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengunjungi pemain Timnas U-19, Hanis Saghara Putra.

INDOSPORT.COM - Di sela-sela kesibukannya melatih Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2019, Indra Sjafri juga menyempatkan mengunjungi salah satu pemain Timnas U-19, Hanis Saghara Putra. Hanis diketahui dibekap cedera usai membela klubnya, Bali United.

Dilansir akun Twitter pribadinya, pelatih berusia 56 tahun itu mengunjungi Hanis Saghara Putra yang mengalami cedera ACL (ligamen lutut) hari ini.

Indra Sjafri menuliskan jika cedera ACL yang dialami pemain yang juga bermain untuk Bali United itu bukanlah akhir dari karirnya dalam sepak bola. Pelatih kelahiran 2 Februari 1963 itu berharap Sagara bisa cepat sembuh dalam 6-9 bulan pemulihan.

"“Bersama Sagara”
Cedera ACL bukan akhir karir pesepakbola, teknologi kedokteran dan fisioterapi yg semakin maju.
Semangat “Sagara”dalam melakukan program pemulihan dalam 6-9 bulan kedepan dan untuk prestasi lebih baik lagi"

Saghara sendiri saat ini masih mengalami cedera usai pertadingan Bali United melawan Boavista FC Sabtu (13/04/19) lalu. Pesepak bola berusia 19 tahun itu mengalami benturan dengan penjaga gawang Boavista FC sehingga harus keluar dari lapangan.

Selama menjalani proses penyembuhan, Saghara tidak dapat kembali merumput sehingga membuatnya tidak bisa ikut membela klubnya yakni Bali United dan juga Timnas Indonesia U-23.

Kunjungan ini sendiri bertepatan dengan pemusatan latihan tanding antara Timnas U-23 melawan Bali United yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali malam nanti.

Pemusatan latihan ini diharapkan bisa meningkatkan performa pemain Timnas U-23 jelang laga SEA Games 2019 pada 30 November mendatang. Coach Indra Sjafri nampaknya ingin memasukan Saghara dalam skuatnya namun sayang pemain timnas U-19 ini sedang dalam masa pemulihan.