Liga Indonesia

Hilton Moreira Perkuat Sriwijaya FC Putaran Kedua Liga 2 2019

Jumat, 14 Juni 2019 09:47 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain asal Brasil, Hilton Moreira perkuat Sriwijaya FC pada putaran kedua pemain Liga 2. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain asal Brasil, Hilton Moreira perkuat Sriwijaya FC pada putaran kedua pemain Liga 2. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC telah berjuang keras untuk membantu proses naturalisasi pemain asal Brasil, Hilton Moreira. Tapi, upaya itu belum berbuah manis, karena hampir dapat dipastikan Hilton belum dapat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sampai batas waktu penutupan pendaftaran pemain Liga 2 pada 14 Juni. 

Hal itu disampaikan Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Rabu (12/6/19). Dijelaskannya, jika proses naturalisasi Hilton Moreira masih terus berjalan. 

"Tapi sepertinya belum selesai sampai batas waktu pendaftaran pemain Liga 2," ujarnya.

Manajemen Laskar Wong Kito memutuskan tidak mendaftarkan Hilton Moreira ke operator Liga 2, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Itu karena, regulasi Liga 2 sudah jelas tidak memperbolehkan tim peserta mengunakan pemain asing. 

"Jadi ada 22 pemain yang kita daftarkan. Dari nama-nama itu tidak ada nama Hilton. Tapi kalau proses naturalisasi selesai, kita pasti langsung daftarkan dia sebagai pemain Sriwijaya FC untuk turun di putaran kedua nanti," jelasnya. 

Manajemen sendiri, sangat optimis jika mantan penyerang Persipura itu bisa menjadi WNI, menyusul rekan satu negaranya Alberto Goncalves. 

Apalagi, semua persyaratan administrasi sudah lengkap. Saat ini hanya masalah waktu saja yang dibutuhkan Hilton Moreira untuk menjadi WNI, memperkuat Sriwijaya FC kembali