Liga Indonesia

Latihan Pagi, Persebaya Genjot Sentuhan Gol demi Kebaikan Bersama

Jumat, 14 Juni 2019 13:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, tengah mengevaluasi pemain usai latihan, Jumat (14/6/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, tengah mengevaluasi pemain usai latihan, Jumat (14/6/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan rutin di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jumat (14/6/19). Terdapat sebuah pemandangan yang berbeda dari biasanya dalam latihan kali ini.

Sejumlah pemain Persebaya tampak absen padahal latihan pagi ini pelatih Djajang Nurdjaman memberikan menu berupa finishing goal kepada mereka. Toh latihan terus berlanjut meski beberapa nama masih belum kelihatan batang hidungnya.

Selama latihan, Djanur, sapaan akrab Djajang, mengaku cukup puas dengan peningkatan kemampuan olah bola para pemainnya. Hal itu ditunjukkan dengan beberapa sepakan bola dalam menu penyelesaian akhir yang sudah tepat sasaran.

"Menu latihan kali ini adalah melakukan finishing goal. Hasilnya lumayan mengingat banyak bola yang berhasil menemui sasaran," kata Djanur usai memimpin latihan.

Pelatih asal Majalengka ini berharap pola yang sudah terbentuk dengan apik ini bisa dipertahankan dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019 maupun Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. 

"Mudah-mudahan enak dilihat dalam pertandingan nanti karena kami masih harus bertarung di dua ajang yang berbeda," sambung Djanur.

Djanur memang tampak sangat fokus mengarahkan pemainnya untuk bisa memperbaiki finishing goal dengan baik, bahkan dia meminta seluruh anggota skuat, terutama Amido Balde untuk menambah latihan sendiri secara singkat.

Pada latihan singkat itu, Djanur mengarahkan Amido Balde sesuai dengan keinginan dan program yang telah disusun. Dia berharap sang striker asing kembali bertaji dan membuat banyak gol di Liga 1 dan Kratingdaeng Piala Indonesia nanti.