Liga Indonesia

Abaikan Hasil Akhir Uji Coba, Liestiadi Kantongi 60-70 Persen Pemain yang Layak ke Persib B

Jumat, 14 Juni 2019 08:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib B, Liestiadi memberikan instruksi kepada pemain saat jeda pertandingan uji coba kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (13/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib B, Liestiadi memberikan instruksi kepada pemain saat jeda pertandingan uji coba kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (13/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib B (Blitar United) harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor telak 1-4 pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (13/06/2019). 

Pada pertandingan tersebut, pelatih Persib B, Liestiadi, tidak melihat hasil akhir. Pasalnya, timnya memiliki persiapan yang singkat dan saat ini masih melakukan seleksi pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2019. 

"Saya tidak melihat hasil karena ini kan masih tahap seleksi untuk mencari pemain yang layak berbaju Persib B," kata Liestiadi seusai laga.

Meski begitu, pada pertandingan uji coba tersebut, Liestiadi bisa melihat kualitas beberapa pemain seleksinya. Sehingga, ia sudah mengantongi sekitar 60 sampai 70 persen pemain yang layak untuk berkostum Persib B. 

Sebagai informasi, seleksi tersebut diikuti beberapa pemain jebolan Diklat Persib dan Maung Anom. Selain itu, ada beberap pemain senior yang bergabung dengan tim Persib B, diantaranya Tantan, Fabiano Beltrame, Saktiawan Sinaga dan Fauzan Jamal.

"Dalam bayangan kita latihan empat hari dan hari ini seleksi kemungkinan kita sudah mendapat 60-70 persen lah," ungkapnya. 

Liestiadi mengungkapkan, uji coba tersebut awalnya tidak ada dalam agendanya. Hanya saja, sebagai tim satelit pihaknya berusaha untuk memberikan kontribusi bagi Persib yang sedang persiapan untuk akan melakoni laga kandang Liga 1 2019 menghadapi PS Tira Persikabo, Selasa (18/06/2019). 

"Karena terus terang saja saya tidak niat untuk uji coba hari ini, cuma ini kan sebagai membantu tim Persib senior, karena hasil diskusi dengan coach Robert untuk bantu mereka sebelum melawan Tira, kita tetap dukung mereka meskipun dari kondisi fisik anak-anak belum siap apalagi yang dihadapi adalah tim senior," jelas Liestiadi.