Liga Indonesia

Menjamu Vanuatu Jadi Momen Berharga Simon McMenemy sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Jumat, 14 Juni 2019 18:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy pada jumpa pers jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Jumat (14/06/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy pada jumpa pers jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Jumat (14/06/19).

INDOSPORT.COM - Laga Timnas Indonesia menjamu Vanuatu menjadi momen berharga bagi pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Sebab laga besok menjadi laga home perdana Simon sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan menjamu Vanuatu dalam laga uji coba. Laga ini akan berlangsung Sabtu (15/06/19) besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menjamu Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno menjadi momen spesial bagi Simon. Sebab ini menjadi debut ia membesut skuat Garuda di hadapan pendukung fanatik Timnas Indonesia.

"Buat saya pribadi besok adalah pertandingan home pertama saya sebagai seorang pelatih tim nasional Indonesia," ucap Simon. 

Memang semenjak di dapuk menjadi pelatih Timnas Indonesia, Simon belum melakukan laga sebagai tuan rumah. Terlebih membesut Timnas dan bermain di stadion sekelas Gelora Bung Karno.

"Mungkin dulu saya sudah pernah pertandingan yang home yang sama Filipina. Tetapi Filipina tidak punya stadion ya seperti di Indonesia ini," jelas Simon.

Untuk itu pelatih asal Skotlandia ini berharap laga menjamu Vanuatu besok memberikan kesan yang baik untuk kariernya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dia ingin Skuat Garuda meraih kemenangan di laga besok.

"Jadi saya harap besok pertandingan yang bagus buat saya. Karena pertandingan pertama juga buat saya," tukas Simon McMenemy.