Liga Indonesia

PSS Sleman Menang Telak dari Tim Muda, Ini Catatan Seto Nurdiyantoro

Jumat, 14 Juni 2019 19:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/Ronald Seger Prabowo
Seto Nurdiyantoro dan Ega Rizki Permana dalam jumpa pers. Copyright: © Indosport/Ronald Seger Prabowo
Seto Nurdiyantoro dan Ega Rizki Permana dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola PSS Sleman menggelar uji coba melawan tim muda, PSS U-20 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (14/06/19). Tim senior menang telak, 7-0 dalam laga yang berlangsung tertutup tersebut.

Meski menang telak, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro memberikan catatan atas performa anak asuhnya di laga itu. Terutama soal kembalinya atmosfer pertandingan setelah para pemain menjalani libur lebaran dan latihan beberapa hari terakhir.

"Artinya uji coba ini agar pemin merasakan aura pertandingan. Ini juga jadi simulasi ke kompetisi," kata Seto usai pertandingan.

Pelatih berusia 45 tahun tersebut menilai masih ada beberapa kelemahan yang ditunjukkan para pemain. Terutama kesalahan individu yang masih terjadi.

Selain itu, catatan lain adalah berkait penekanan menciptakan peluang sebanyak mungkin melalui skema permainan secara tim. Dalam laga itu, Seto menyebut beberapa peluang dihasilkan namun dari aksi individu pemain.

"Saya inginnya ada banyak peluang tapi secara tim. Pada babak pertama dan kedua sebenarnya ada, hanya lebih banyak ke individu. Ini yang akan kami benahi," tegasnya.