Bursa Transfer

Suarez Ungkap Keinginannya Hengkang dari Barcelona

Jumat, 14 Juni 2019 13:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Gelandang serang Barcelona, Denis Suarez, kesulitan menemukan performa apiknya, bahkan setelah dipinjamkan ke Arsenal. Copyright: © Getty Images
Gelandang serang Barcelona, Denis Suarez, kesulitan menemukan performa apiknya, bahkan setelah dipinjamkan ke Arsenal.

INDOSPORT.COM - Gelandang Barcelona yang sempat dipinjamkan ke Arsenal, Denis Suarez, mengatakan ia ingin meninggalkan Camp Nou.

Hal ini disebabkan Suarez sangat kesulitan untuk menemukan tempat terbaiknya di klub raksasa LaLiga Spanyol tersebut. Bahkan, Barcelona sampai meminjamkannya ke Arsenal pada pertengahan musim 2018/2019.

Bersama The Gunners, ternyata pemain berusia 25 tahun itu juga hanya dimainkan sebanyak enam kali di semua pertandingan dan tidak mampu mencetak satu gol pun.

Melihat kondisi ini, Suarez kabarnya merasa tak berhasrat melanjutkan kariernya di Barcelona. Sudah kembali untuk memulihkan cedera, ia pun merasa kecewa melihat sikap Barcelona yang tak acuh padanya.

"Apa yang saya inginkan sekarang ini adalah meninggalkan Barcelona, tapi tetap melanjutkan karier sepak bola saya," ujar Denis Suarez, seperti diberitakan laman Goal.

"Tujuan saya adalah tetap di LaLiga Spanyol. Saya sudah dua bulan di Barcelona sejak pulih dari cedera dan tak ada seorang pun di Barcelona yang berbicara keapda saya," pungkasnya.

Gelandang asal Spanyol tersebut konon telah lama diincar oleh Valencia. Jika betul, tentunya ia tidak akan kesulitan menemukan klub pengganti jika benar-benar hengkang dari Camp Nou.

Selama bermain untuk Barcelona dari 2016 yang lalu, Denis Suarez hanya mampu mencetak delapan gol dan menyumbang 11 assist dari 71 laga. Kurang tajam, ia pun seolah kesulitan tampil apik baik bersama Barcelona maupun Arsenal.