Liga Indonesia

Sudah Lakoni Debut, Eks Persib Mengaku Belum Tenang di PSIS Semarang

Jumat, 14 Juni 2019 09:28 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang asal Jepang milik PSIS Semarang, Shohei Matsunaga mengaku belum tenang di PSIS Semarang. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang asal Jepang milik PSIS Semarang, Shohei Matsunaga mengaku belum tenang di PSIS Semarang. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Jepang milik PSIS Semarang, Shohei Matsunaga akhirnya melakoni debut saat melawan Persebaya Surabaya, 30 Mei silam. Dia terpaksa absen di dua laga awal Shopee Liga 1 2019 karena menjalani hukuman larangan bertanding.

Pemain berusia 30 tahun itu tampil impresif di laga debut. Masuk di pertengahan babak pertama, Matsunaga mencetak satu assist untuk gol Septian David Maulana sekaligus membantu PSIS mencuri satu poin.

Meski demikian, mantan pemain Persib Bandung itu mengaku belum sepenuhnya tenang meski sudah melakoni debut impresif. Adalah gol yang masih ditunggu-tunggu Matsunaga.

"Saya ingin cetak gol. Bagi saya pribadi, kalau sudah mencetak gol itu rasanya lebih tenang dan menambah rasa percaya diri," ungkap dia, Jumat (14/06/19).

Pemain kelahiran Shizuoka, Jepang, 7 Januari 1989 itu juga ingin menunjukkan kualitas di lapangan agar mendapatkan kesempatan tampil sejak menit awal. Bermain dari bangku cadangan saat melawan Persebaya membuat Matsunaga semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik saat latihan.

"Kalau saya selalu tampil bagus, mungkin juga semakin memberi kepercayaan untuk tampil inti. Tapi, saya step by step saja, terpenting latihan keras dan semangat," tambah pemain yang musim lalu membela Persela Lamongan dan PSMS Medan itu.

PSIS Semarang sendiri sudah ditunggu ujian berat. Tim Laskar Mahesa Jenar akan dijamu Bali United pada lanjutan pekan kelima di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, 22 Juni mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%