Bursa Transfer

Terima Kompensasi dari Juventus, Chelsea Sepakat Lepas Maurizio Sarri

Jumat, 14 Juni 2019 06:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter/@EuropaLeague
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri saat merayakan gelar juara Liga Europa 2018/2019, Kamis (30/05/19). Copyright: © Twitter/@EuropaLeague
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri saat merayakan gelar juara Liga Europa 2018/2019, Kamis (30/05/19).

INDOSPORT.COM – Setelah jagat sepak bola disibukan dengan aksi akrobat Real Madrid di lantai bursa pemain, kini pusat perhatian tampaknya bakal mengarah pada akhir dari drama antara Juventus, Chelsea, dan Maurizio Sarri.

Berdasarkan laporan dari Sky Sports, Chelsea dikabarkan telah menyepakati kepindahan Maurizio Sarri ke Juventus.

Mahar sebesar 5 juta poundsterling (sekitar 90 miliar rupiah) dengan kontrak tiga tahun disebut bakal menjadi kompensasi Juventus agar Chelsea bersedia melepas Sarri.

Dengan kata lain dalam hitungan jam, Sarri kemungkinan besar bakal segera diumumkan sebagai pelatih baru Juventus. Kabar Maurizio Sarri bakal segera melatih Juventus memang sudah sering dihembuskan sejak akhir musim lalu.

Akan tetapi justru drama tarik ulur antara Juventus dan Chelsea yang terus menghiasi jagat pemberitaan sehingga kabar mengenai Sarri bakal ke Turin menjadi simpang siur.

Kini dengan laporan bahwa ada dana kompensasi yang diterima Chelsea, maka drama Sarri pun usai sudah.

Nantinya Sarri bakal mengisi posisi pelatih Juventus menggantikan Massimiliano Allegri yang sudah berpisah dengan klub sejak akhir musim lalu.

Tugas yang nantinya bakal diemban Sarri sendiri tidak mudah karena ia harus membawa Juventus jadi juara Liga Champions.