Bursa Transfer

Wonderkid Berjuluk Messi-nya Jepang di Ambang Bergabung ke Real Madrid

Jumat, 14 Juni 2019 12:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19, tengah diincar Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19, tengah diincar Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola FC Tokyo yang dijuluki 'Lionel Messi' Jepang, Takefusa Kubo, dikabarkan bakal bergabung ke Real Madrid pada musim panas 2019.

Sebenarnya, nama Kubo sering dikait-kaitkan bakal pindah ke Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Real Madrid. Namun, ia tampaknya lebih memilih merapat ke Santiago Bernabeu.

Dilansir dari laman portal berita Agence France Presse, Kubo mengawali karier sepak bolanya di akademi pemain muda Barcelona saat ia masih berusia sembilan tahun.

Selama di tempat itu, pemain yang saat ini berusia 18 tahun tersebut mendapat perhatian pihak Barcelona. Ia memiliki kemampuan menggiring bola yang sama dengan Messi; itulah alasan kenapa akhirnya Kubo dijuluki 'Messi'-nya Jepang.

Meski ia dikaitkan dengan Messi yang merupakan pemain bintang Barcelona, tapi justru Real Madrid yang nampaknya memiliki peluang lebih besar untuk mendatangkannya ke Spanyol.

Bahkan, Los Blancos kabarnya telah memberi tawaran kepada Kubo sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp32 miliar per tahun untuk menjadi bagian dari Real Madrid Castilla.

Takefusa Kubo pertama kali membela FC Tokyo pada 2016 yang lalu dan telah dimainkan lebih dari 20 kali. Di tahun 2019 ini, gelandang bernomor punggung 15 itu sukses mencetak lima gol dan menyumbang empat assist dari 16 laga bersama FC Tokyo.