Liga Indonesia

3 Pemain Asing Persebaya 'Melempem', Djanur Beri Penjelasan

Sabtu, 15 Juni 2019 21:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman mengakui ketiga pemain asingnya masih belum maksimal di laga uji coba Persebaya Surabaya vs PSID Jombang. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman mengakui ketiga pemain asingnya masih belum maksimal di laga uji coba Persebaya Surabaya vs PSID Jombang.

INDOSPORT.COM - Pertandingan uji coba Persebaya Surabaya vs PSID Jombang pada Sabtu (15/6/19) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sudah berakhir.

Meski begitu, Persebaya Surabaya tampak kurang memaksimalkan pertandingan sepak bola uji coba tersebut. Pasalnya, pada pertandingan uji coba sore tadi, Persebaya tidak bisa memetik kemenangan melawan klub Liga 3 itu. Persebaya berhasil ditahan imbang 1-1 oleh PSID Jombang.

Pada pertandingan uji coba itu, 3 pemain asing Bajul Ijo, yakni Manuchekhr Dzhalilov, Damian Lizio, dan Amido Balde tak lupa dimainkan pelatih Djajang Nurdjaman.

Hanya saja, meski 3 pemain asing itu dimainkan, nyatanya tidak mampu memberikan penampilan yang baik bagi Persebaya.

Hal ini ternyata juga diamini Djajang Nurdjaman seusai laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo berakhir. Menurut pelatih sepak bola asal Majalengka itu sejumlah pemain asingnya itu belum sepenuhnya fit.

"Balde belum fit, Manu juga usai cedera belum sepenuhnya kembali ke performanya seperti semula. Lizio juga begitu, dia masih dalam kebiasaan lamanya," tutur pelatih sepak bola berusia 60 tahun itu.

Djanur berharap situasi seperti ini segera pulih. Paling dekat sebelum pertandingan Persebaya vs Madura United dilanjutan babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia pada 19 dan 27 Juni 2019 mendatang.