Liga Indonesia

Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-19, Apa Kata Bagas Kaffa?

Sabtu, 15 Juni 2019 21:37 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Amiruddin Bagas Kaffa saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Amiruddin Bagas Kaffa saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

INDOSPORT.COM - Sepulang dari menimba ilmu di Inggris dalam program Garuda Select, salah satu talenta muda sepak bola andalan Indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa akhirnya kembali merumput di lapangan Tanah Air.

Bagas yang kembali ke Indonesia pada Rabu (15/05/19) lalu, dipanggil oleh Fakhri Husaini untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19.

Ditemui usai latihan,  redaksi berita olahraga INDOSPORT pun berkesempatan untuk berbincang dengan pemain sepak bola asal Magelang, Jawa Tengah ini terkait perasaannya pada seleksi kali ini.

"Feel glad to be back (sangat senang bisa kembali)," ujar Bagas semangat kepada INDOSPORT, pada Sabtu (15/06/19).

"Harapan pribadiku, semoga bisa masuk skuat Timnas Indonesia lagi," imbuhnya.

Meskipun ia merupakan eks Pemain Timnas Indonesia U-16 dan alumni dari Garuda Select, saudara kembar dari Bagus Kahfi ini pun mengaku tidak merasa lebih dari yang lainnya. Ia tetap fokus berjuang dan berusaha secara maksimal.

"Garuda Select itu sudah lewat, jadi nggak ada lah lebih jago atau bagaimana, ketika program tersebut kami kembali menjadi diri sendiri lagi sekarang," tutur pemain sepak bola kelahiran 16 Januari 2002 tersebut.

Namun ia tidak menampik bahwa banyak ilmu penting yang ia dapat selama di Inggris dan ia pakai dalam tahap seleksi ini, terutama masalah disiplin waktu.

Ia pun berjanji akan memberikan yang terbaik jika dirinya dipercaya  untuk masuk dalam skuat Garuda Asia.

"Untuk AFF tahun ini, jika terpilih pasti saya akan memberikan yang terbaik dan fokus pada pertandingan ke depannya. Semoga bisa lolos seleksi terlebih dahulu," pungkas Bagas sembari melanjutkan program latihan Timnas Indonesia U-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%