Liga Indonesia

Fakhri Husaini Kesulitan Cari Posisi Kiper untuk Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 15 Juni 2019 13:53 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini melakukan pergerakan cepat pada gelaran seleksi tahap kedua yang dilaksanakan pada 12-17 Juni 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. 

Perubahan demi perubahan jumlah dan nama pemain yang berkesempatan ikut seleksi pun diatur sedemikian rupa. Hal ini Fakhri akui semata-mata hanya untuk mencari formasi terbaik Timnas Indonesia U-19 dalam menghadapi Piala AFF U-19 2019 yang akan digelar pada 5-19 Agustus 2019 di Vietnam. 

"Sejujurnya, jika saya melihat formasi para pemain hasil seleksi tahap satu dan tahap dua yang sudah ada sekarang, itu hampir memenuhi apa yang saya inginkan," ungkap Fakhri kepada INDOSPORT.com, Jumat (14/06/19).

"Hanya saja sampai saat ini, saya belum mendapatkan penjaga gawang, selain Ernando (Ari Sutaryadi) dan  Risky (Sudirman)," sambungnya.

Oleh karena itu, Fakhri akan mencoba memberikan kesempatan kepada beberapa pemain baru yang belum mengikuti seleksi ini. 

"Rencananya kan mendatangkan pemain baru lagi ya, sekarang sudah dapat rekomendasi pemain ada sekitar 4-5 nama pemain yang bersekolah di SKO Ragunan,"

"Mereka adalah eks Pelajar Indonesia yang kemarin tampil di India," pungkasnya.

Fakhri berharap, nantinya ia dapat membentuk formasi Timnas Indonesia U-19 yang terbaik sehingga bisa mengulang sejarah kemenangan yang ditorehkan olehnya di Piala AFF U-16 pada Agustus 2018 lalu.