Liga Indonesia

Fokus Kuliah, Wonderkid Ini Rela ‘Tinggalkan’ Persib Bandung

Sabtu, 15 Juni 2019 17:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi, harus pandai-pandai membagi waktu antara kuliah dengan jadwal latihan. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi, harus pandai-pandai membagi waktu antara kuliah dengan jadwal latihan.

INDOSPORT.COM – Gelandang muda milik Persib Bandung, Agung Mulyadi, akan menjalani musim yang sangat sibuk di tahun 2019 ini. Selain sibuk membela Persib di kompetisi Shopee Liga 1 2019, Agung juga harus membagi fokus untuk menyelesaikan kuliahnya.

Selain menjalani karier sepak bola profesional sebagai pemain Persib, saat ini Agung juga terdaftar sebagai mahasiswa semester 8 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Melakoni dua aktivitas sekaligus, Agung mengaku harus pandai-pandai membagi waktu.

Agar kuliah dan karier sepak bolanya tetap bisa berjalan beriringan, Agung sebisa mungkin harus menyesuaikan jadwal kuliah dengan jadwal latihan bersama Maung Bandung. Terlebih, saat ini ia akan segera menghadapi ujian akhir semestar (UAS).

“UAS mulai Senin tanggal 17 Juni sekarang. Memang harus membagi waktu, karena dua-duanya sama penting,” ujar Agung seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Agar kuliahnya tidak terganggu oleh jadwal latihan Persib, Agung rela menukar waktu kuliah apabila bentrok dengan jadwal latihan. Namun untuk ujian, mau tidak mau pemain kelahiran Bandung itu untuk sementara harus meninggalkan latihan bersama skuat Maung Bandung.

“Kalau latihan pagi ke kampus sore, juga sebaliknya. Yang penting selalu komunikasi sama dosen bersangkutan. Kecuali untuk ujian, saya harus selalu hadir di kampus,” imbuhnya.

Agung Mulyadi sendiri dipromosikan ke skuat utama Persib pada tahun 2017 lalu. Sebelumnya, pemain kelahiran 23 Maret 1997 itu menimba ilmu sepak bola di Diklat Persib dan tim Persib Junior.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%