Liga Indonesia

Jadwal Padat, Begini Cara Pelatih PSM Makassar Atur Latihan

Sabtu, 15 Juni 2019 14:11 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSM Makassar
Suasana latihan PSM Makassar jelang menghadapi pekan padat di Juni 2019. Copyright: © Media PSM Makassar
Suasana latihan PSM Makassar jelang menghadapi pekan padat di Juni 2019.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar kembali ditunggu jadwal padat pada Juni 2019. Tak tanggung-tanggung, Juku Eja akan bermain empat kali dalam 11 hari di kompetisi Shopee Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 dan Piala AFC 2019.

Pelatih Darije Kalezic mengatakan jika dirinya tidak keberatan dengan situasi tersebut. Sebab, Willjan Pluim dkk sudah pernah bermain tiga kali dalam kurun waktu sepekan pada akhir April hingga awal Mei 2019 lalu.

"Kami pernah bermain tiga kali dalam sepekan, ini bukan yang pertama bagi kami. Hanya saja kami harus menjaga kondisi pemain tetap fit untuk tiga kompetisi yang dijalani, tidak banyak klub di dunia yang bisa lakukan itu," ujar Darije, Jumat (14/06/19).

Untuk menjaga pemainnya tetap konsisten pada level permainan terbaiknya, pelatih sepak bola berusia 50 tahun ini menuntut anak asuhnya pandai memanfaatkan jeda pertandingan.

"Di antara pertandingan ke pertandingan lain, pemain yang dimainkan (inti) utuh masa pemulihan," ujarnya.

"Pemain yang tidak dimainkan harus berlatih dengan intensitas tinggi seperti pada sebuah pertandingan," bebernya.

Darije juga percaya pemain sepak bola di PSM Makassar yang dimilikinya memiliki fokus yang sangat tinggi dan bekerja keras. Semua itu demi menempati posisi inti pada starting line up disetiap pertandingan.