Liga Indonesia

Bertemu PSM, Comvalius Tak Sabar Lakoni Derby Belanda

Jumat, 14 Juni 2019 07:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat melawan Persela Lamongan, dinilai masih perlu adaptasi lagi bersama Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat melawan Persela Lamongan, dinilai masih perlu adaptasi lagi bersama Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sylvano Comvalius mengaku antusias menyambut pertemuan Arema FC vs PSM Makassar, di pekan kelima kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, Shopee Liga 1 2019 pada 23 Juni mendatang.

Secara umum, dia selalu antusias setiap kali membahas perihal sepak bola Indonesia. Hal itu karena Liga 1 memberinya kesan yang bagus, ketika membela Bali United tahun 2017 silam.

"Ada banyak teman di sini, baik pemain lokal maupun asing. Begitu juga di PSM, ada beberapa teman akrab di sana," bilang Sylvano Comvalius.

Striker andalan Arema FC itu bahkan menyebut pertemuan timnya kontra PSM bak Derby Belanda. Pasalnya, ada sejumlah pemain asing yang kental membawa nuansa Belanda di tubuh tim Juku eja.

"Wiljan Pluim, teman paling akrab dengan saya, karena sama-sama berasal dari Belanda. Mark Klok juga," ungkap bomber 32 tahun tersebut.

"Pelatih mereka, juga saya kenal dengan baik. Dia juga lama berkarir di sepak bola Belanda," sambung dia.

Darije Kalezic, memang bukan orang Belanda layaknya Comvalius dan Pluim. Namun, Comvalius sudah mengenalnya secara familiar lantaran Pelatih PSM itu lama berkiprah di kompetisi Eredivisie Belanda.

Pelatih kebangsaan Swiss itu sebelumnya membesut sejumlah klub Liga Belanda. Seperti De Graafscap, FC Dengan Bosch maupun RKJ Waalwijk.