Liga Indonesia

Jelang Semifinal Piala AFC, Ini Kekurangan yang Dibenahi PSM Makassar

Sabtu, 15 Juni 2019 01:59 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Coro Mountana
© Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers Piala Indonesia Copyright: © Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers Piala Indonesia

INDOSPORT.COM - PSM Makassar terus mematangkan persiapannya jelang bertandang ke Go Dau Stadium, markas raksasa Vietnam, Becamex Binh Duong, yang merupakan lawan Zulkifli Syukur dan kawan-kawan di semfinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara.

Pelatih Darije Kalezic pun fokus membenahi kekurangan anak asuhnya pada latihan yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Beberapa kekurangan yang terus dibenahi adalah seperti koordinasi pemain disetiap lini dan tentunya stamina.

"Latihan hari ini fokus memperbaiki kerja sama pemain di antara lini. Ini juga jadi momen terakhir bagi kami untuk melatih kondisi pemain karena selanjutnya kami sudah harus fokus menjalani pertandingan ke pertandingan," terang Darije, Jum'at (14/6/2019).

Selain dua hal di atas, pelatih kebangsaan Bosnia-Herzegovina ini juga tidak lupa menggenjot kinerja lini depannya yang selama ini masih banyak membuang peluang.

"Saya juga melatih finishing touch dengan situasi satu orang tambahan. Latihan ini juga sekaligus melatih pemain bertahan bagaimana cara mereka menghalau serangan ketika kekurangan satu pemain," tutur Darije.

PSM Makassar akan menantang Becamex Binh Duong pada semifinal leg pertama Piala AFC 2019 zona Asian Tenggara, Rabu (19/6/2019) mendatang.