Bola Internasional

Kalah Telak dari Indonesia, Vanuatu Ingin Tanding Ulang

Sabtu, 15 Juni 2019 23:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves melakukan selebrasi usai cetak gol dalam laga ujicoba melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves melakukan selebrasi usai cetak gol dalam laga ujicoba melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Vanuatu menelan kekalahan telak dalam laga uji coba internasional. Bagaimana tidak menghadapi Timnas Indonesia Vanuatu kalah dengan skor telak 0-6.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Vanuatu seakan tidak bisa berbuat banyak. Tim besutan Paul Munster ini terkurung oleh permainan Timnas Indonesia.

Ditemui selepas laga, Paul sebagai pelatih, memang menilai kekalahan ini tak lepas dari kesalahan individu pemainnya. Dia menilai pemainnya tidak bisa menjalankan apa yang ia inginkan.

"Kita punya game plan untuk menghadapi Indonesia, tapi game plan tersebut tidak berjalan di atas lapangan," ucap Paul saat ditemui di sesi jumpa wartawan selepas laga.

"Meskipun kami buta kekuatan Indonesia, tapi memang kekalahan tadi murni karena kesalahan pemain kami sendiri," jelas pelatih asal Irlandia Utara ini.

Paul mengaku meski kecewa dengan hasil ini, dia tetap mengapresiasi laga tadi. Kini dia akan melakukan pembenahan selepas kembali ke Vanuatu.

"Tapi saya bisa memetik pelajaran dari sini, bahwa kebanyakan dari pemain saya pemain muda, di mana mereka ini adalah penampilan perdana mereka di Asia."

"Saya kecewa, tapi kami belajar dari sini, dan kami akan lebih fokus saat kembali ke Vanuatu, mempersiapkan diri untuk kejuaraan Pacific Games," jelas pelatih 37 tahun ini.


Meski menelan kekalahan telak, Paul masih penasaran dengan Timnas Indonesia. Bahkan secara terbuka ia mengirim tantangan untuk Simon melakukan pertandingan ulang.

"Saya akan berbicara dengan Simon (pelatih Timnas Indonesia) untuk melakukan rematch," tutup ia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%