Liga Inggris

Klub Medioker Liga Inggris Rekrut Pemain yang Pernah Pecundangi Real Madrid

Sabtu, 15 Juni 2019 13:14 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pablo Fornals saat bermain untuk Villareal di kompetisi LaLiga Spanyol. Copyright: © Getty Images
Pablo Fornals saat bermain untuk Villareal di kompetisi LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Klub papan tengah Liga Primer Inggris, West Ham United, baru saja meresmikan transfer Pablo Fornals dari Villareal. The Hammers harus mengeluarkan dana sebesar 24 juta poundsterling atau sekitar Rp432 miliar untuk memboyong Fornals.

West Ham mengikat Fonals dengan durasi kontrak selama lima tahun. Gelandang serang berusia 23 tahun itu telah secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru The Hammers pada Jumat (14/6/19).

West Ham terpikat dengan Pablo Fornals setelah jebolan timnas Spanyol U-21 itu tampil impresif bersama Villareal. Dua musim berseragam Villareal, Fornals tampil dalam 70 pertandingan LaLiga Spanyol dengan koleksi lima gol dan tujuh assist.

Dari lima gol Fornals di kompetisi teratas Negeri Matador, gol yang paling menyita perhatian adalah golnya ke gawang Real Madrid pada musim 2017/18 lalu.

Saat itu, Villareal berhasil mempecundangi Rel Madrid dengan skor tipis 1-0 pada laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu. Gol tunggal kemenangan Villareal atas Real Madrid dicetak oleh Pablo Fornals pada menit ke-87.

Fornals mencetak gol kemenangan Villareal atas Real Madrid dengan cara spesial. Menerima bola muntah hasil sepakan Carlos Bacca di luar kotak penalti Real Madrid, Fornals dengan cerdik melepaskan tendangn lob yang tak mampu diantisipasi kiper Los Blancos, Keylo Navas.

Nama Pablo Fornals sendiri menyita perhatian di sepak bola Spanyol sejak ia melakoni debut di kompetisi LaLiga Spanyol pada tahun 2015 bersama Malaga. Dua musim berseragam Malaga, Fornals tampil dalam 59 pertandingan LaLiga Spanyol dengan torehan tujuh gol dan empat assist.

Penampilan apik Fornals itu membuat Villareal tertarik untuk memboyongnya. Klub berjuluk Kapal Selam Kuning itu pun mendatangkan Fornals pada jendela transfer musim panas 2017 lalu.

Bersama Viillareal juga Fornals akhirnya mendapat kesempatan membela timnas Spanyol. Pemain berpostur 178 cm itu kini mengoleksi dua caps bersama La Furia Roja.