Liga Inggris

Klub Gurem Liga Primer Inggris Ini Disebut Siap Memboyong Franck Ribery

Jumat, 14 Juni 2019 02:22 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sebuah kabar mengejutkan datang dari klub gurem Liga Primer Inggris yang disebut siap memboyong Franck Ribery dalam bursa transfer kali ini.

Klub tersebut adalah Sheffield United yang baru saja promosi ke kasta teratas Liga Inggris usai menempati peringkat kedua Divisi Championship musim lalu.

Kanal berita sepak bola internasionalTalksport melaporkan, Sheffield United yang promosi ke Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya setelah tahun 2007 berminat untuk memboyong Ribery yang meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim 2018/19.

Ribery yang baru saja mengakhiri 12 musim bersama Bayern Munchen diberitakan diminati oleh sejumlah klub di luar Eropa. Pemain yang kini berusia 36 tahun itu sebelumnya pernah mendapatkan tawaran dari klub Australia dan Qatar.

Namun peluang Sheffield United untuk mendapatkan tanda tangan pemilik 81 caps dan 16 gol bersama Timnas Prancis itu terbilang cukup berat. Pasalnya, Ribery masih punya keinginan untuk membela klub dengan nama besar di pengujung kariernya.

Seperti diketahui, Franck Ribery telah resmi meninggalkan Bayern Munchen, klub yang telah ia bela sejak 2007. Selama 12 musim berseragam raksasa Bundesliga Jerman tersebut, Ribery berhasil meraih segudang trofi bergengsi.

Pemain kelahiran 7 April 1983 tersebut sukses mempersembahkan sembilan gelar juara Bundesliga Jerman, enam trofi DFB Pokal, serta satu Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub FIFA.

Prestasi terbaik Ribery bersama Bayern Munchen ia catatkan pada musim 2012/13 dimana ia sukses meraih gelar treble winners berupa Bundesliga Jerman, Liga Champions, dan DFB Pokal.

Sedangkan di level internasional, pemain bernama lengkap Franck Henry Pierre Ribery itu merupakan bagian Timnas Prancis yang tampil di dua edisi Piala Dunia, yakni Piala Dunia Jerman 2006 dan Piala Dunia Afrika Selatan 2010. Ia juga membela Tim Ayam Jantan saat berlaga di ajang Euro 2008.