Bola Internasional

Franck Ribery Buka Peluang Bermain di Liga Australia

Rabu, 8 Mei 2019 23:57 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang klub sepak bola Bayern Munchen, Franck Ribery tak menampik ajakan untuk bermain di kompetisi sepak bola Liga Australia pada akhir musim ini.

Western Sydney Wanderers yang merupakan anggota A-League atau kompetisi teratas Liga Australia menjadi klub yang berminat memboyong mantan pemain Timnas Prancis tersebut.

Keberadaan Markus Babbel yang kini menjadi pelatih Western Sydney Wanderers diharapkan menjadi daya tarik Ribery agar mau bermain di Negeri Kanguru. Seperti diketahui, Babbel merupakan mantan pemain Bayern Munchen dan VFB Stuttgart.

Babbel pun menyatakan bahwa dirinya telah melakukan kontak dengan Ribery dan berharap ia mau bergabung dengan Western Sydney Wanderers setelah kontraknya bersama Bayern Munchen habis pada akhir musim ini.

“Franck Ribery? Tentu saja. Saya sudah pernah berkomunikasi dengannya. Saya mengatakan jika ia ingin mendapatkan lebih banyak uang ia bisa pergi ke (Liga) Qatar. Tapi jika ia ingin menjadi bintang, saya memintanya untuk datang ke Australia,” ujar Babbel dilansir kanal berita sepak bola FOX Sports.

Memang, selain Western Sydney Wanderers, klub asal Qatar, Al Sadd diberitakan juga berminat menggunakan jasa Ribery.

Ribery sendiri sudah menyatakan akan meninggalkan Bayern Munchen setelah musim ini selesai. Pemain yang kini berusia 36 tahun tersebut bergabung dengan Bayern Munchen pada awal musim 2007/08 dari Galatasaray.

Selama lebih dari satu dekade berseragam Bayern Munchen, Ribery sukses meraih beragam trofi, termasuk delapan titel Bundesliga Jerman dan lima gelar DFB Pokal atau Piala Jerman.

Prestasi tertinggi Ribery bersama Bayern Munchen ia catatkan pada musim 2012/13 ketika berhasil mengantarkan The Bavarian meraih treble winners berupa trofi juara Bundesliga, Liga Champions Eropa, dan DFB Pokal.

Terus Ikuti Berita Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM