Bola Internasional

Lionel Scaloni: Saya Pensiun dari Argentina, jika...

Sabtu, 15 Juni 2019 14:43 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, bercanda bahwa akan pensiun sebagai pelatih jika La Albiceleste memenangkan Copa America 2019 di Brasil.

Argentina adalah runner-up Copa America dalam dua edisi terakhir, yakni pada edisi 2015 dan 2016. Lionel Messi dan kolega dua kali kalah dari Chile melalui drama titik putih.

Argentina juga gagal total di Piala Dunia 2018, dengan tersingkir di babak 16 besar dari Prancis. Kekalahan itu pun sempat membuat Lionel Messi pensiun dari Timnas Argentina.

La Albiceleste sudah lama tidak berprestasi, terakhir kali trofi yang dimenangkan adalah Copa America 1993. Oleh sebab itu, Argentina kini berhasrat untuk mengerahkan segela kekuatan agar bisa juara.

"Jika kita memenangkan Copa America, saya akan pensiun," seloroh Scaloni, dikutip dari laman berita olahraga Sportskeeda.

"Tim ini mencapai dua final Copa America. Sangat penting untuk memikirkannya dan tahu bahwa sangat sulit untuk mencapai sana dan tidak ada yang dimenangkan. Ini akan sangat sulit dan rumit," imbuhnya.

"Kami di sini untuk memainkan semua pertandingan sepak bola dan untuk menunjukkan bahwa para pemain ini dapat bermain dengan jersey ini," tutur pelatih 41 tahun itu menambahkan.

Argentina berada di Grup B bersama Kolombia, Paraguay, dan Qatar di Copa America 2019. Pada laga sepak bola perdana, Lionel Messi cs akan menghadapi Kolombia di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (15/06/19).