Bola Internasional

Pelatih Vanuatu Simpan Rasa Kekecewaan Sebelum Lawan Timnas Indonesia

Sabtu, 15 Juni 2019 11:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Twitter@Munster_Coach
Paul Munster pelatih timnas Vanuatu saat memberikan instruksi. Copyright: © Twitter@Munster_Coach
Paul Munster pelatih timnas Vanuatu saat memberikan instruksi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Vanuatu, Paul Munster ternyata sempat menyimpan kekecewaan sebelum mendampingi anak asuhnya dalam laga persahabatan melawan Indonesia.

Sebelum berhadapan dengan Indonesia, Timnas Vanuatu sempat melakoni laga persahabatan melawan Fiji pada 10 Juni lalu.

Sayangnya dalam laga yang berlangsung di Stadion Port Vila’s Korman tersebut, tim asuhan Paul Munster harus puas dengan hasil imbang tanpa gol. Hasil itulah yang membuat Munster merasa kecewa.

"Vanuatu 0 - Fiji 0, kecewa kita tidak bisa memanfaatkan kesempatan!! Vanuatu dihadapkan dengan sisi Fiji yang keras kepala dan defensif meskipun penguasaan kami 75%," tulis Paul Munster di media sosial Twitter.

"Fiji berakhir dengan sembilan orang setelah dua kartu merah. Selanjutnya adalah pertandingan tandang di Indonesia. Vanuatu memenangkan turnamen tiga negara," sambungnya lagi.

Kini, Vanuatu siap berhadapan dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada, Sabtu (15/06/19). Vanuatu bukanlah tim yang bisa disepelekan oleh Timnas Indonesia.

Pasalya Vanuatu menduduki peringkat 166 dengan 991 poin di ranking FIFA. Sementara itu Indonesia hanya unggul tujuh peringkat di atas Vanuatu. Skuat Garuda kini berada di peringkat ke-159 dengan perolehan poin 1008.