Bola Internasional

Tangis dan Gila, Ini Deretan Nama Unik Pemain Vanuatu Jelang Laga Kontra Timnas Indonesia

Jumat, 14 Juni 2019 21:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter@Munster_Coach
Paul Munster pelatih timnas Vanuatu saat menyalami anak asuhnya. Copyright: © Twitter@Munster_Coach
Paul Munster pelatih timnas Vanuatu saat menyalami anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Ada tangis hingga gila, ini deretan nama unik para pemain Vanuatu yang akan tampil dalam pertandingan persahabatan kontra Timnas Indonesia, Sabtu (15/06/19) mendatang.

Laga kontra Timnas Vanuatu sendiri menjadi pertandingan persahabatan kedua Timnas Indonesia di bulan Juni 2019 ini, sekaligus persiapan skuat Garuda sebelum tampil di jelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan cukup telak dari Yordania pada Selasa (11/06/19) malam WIB dengan skor 4-1.

Atas kekalahan tersebut Timnas Indonesia harus puas turun peringkat menjadi 160 di ranking FIFA, dan diharapkan saat menjamu Vanuatu nanti anak asuh Simon McMenemy bisa tampil impresif untuk meraih kemenangan.

Jelang pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tersebut, terdapat beberapa hal menarik dari Vanuatu sebagai tim lawan, salah satunya nama dari para penggawa mereka.

Melansir dari data pemain yang didaftarkan untuk menghadapi Timnas, ada beberapa nama yang jika di dengar masyarakat Indonesia akan sedikit lucu bahkan aneh.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum dan mengulas nama-nama pemain Vanuatu dengan nama unik tersebut.

1. Kensi Tangis
Dalam bahasa Indonesia, nama belakang pemain yang berposisi sebagai striker ini terdengar cukup unik dan lucu. Tangis dalam bahasa Indonesia adalah ungkapan perasaan sedih, kecewa, dan menyesal. 

Arti kata tersebut sangat berbanding terbalik dengan fungsinya sebagai seorang pencetak gol, harusnya seorang strikerlah yang membuat tangis lawannya dengan torehan gol-golnya. Sulit untuk dibayangkan juga andai pemain berusia 29 tahun ini mencetak gol, dan berselebrasi seusai dengan nama belakangnya.

2. John Alick
Sekilas tak ada yang aneh ataupun lucu, namun nama Jhon Alick jika diucapkan akan menjadi Jon Alik/Alig, dan kata Alik/Alig itulah yang membuat unik nama ini.

Di Indonesia khususnya para remaja milenial, kata Alik/Alig merupakan kata slang atau plesetan dari kata Gila. Sehingga jika digunakan di Tanah Air, nama Jhon Alick mungkin bisa menjadi bahan candaan para muda-mudi disini.

3. Dick Taiwia
Terakhir adalah Dick Taiwia, penjaga gawang berusia 21 tahun ini sangat dilarang bermain di Inggris ataupun Amerika Serikat lantaran namanya yang terdengar konyol.

Kata Dick dalam nama pertamanya di dalam bahasa Inggris berarti alat kemaluan laki-laki, sehingga akan sangat riskan jika seluruh fans atau bahkan komentator memanggil namanya saat bertanding.