Bola Internasional

Perbandingan Prestasi Simon McMenemy vs Paul Munster, Siapa yang Mentereng?

Sabtu, 15 Juni 2019 15:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy dan pelatih Timnas Vanuatu, Paul Munster berbincang usai acara jumpa pers jelang laga Indonesia vs Vanuatu di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Jumat (14/06/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy dan pelatih Timnas Vanuatu, Paul Munster berbincang usai acara jumpa pers jelang laga Indonesia vs Vanuatu di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Jumat (14/06/19).

INDOSPORT.COM - Berikut perbandingan gelar dan prestasi yang diraih pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy dan pelatih Vanuatu, Paul Munster. Siapa yang lebih mentereng?

Timnas Indonesia dan Timnas Vanuatu sendiri memang akan dijadwalkan saling bertarung dalam sebuah pertandingan  sepak bola persahabatan intenasional pada Sabtu (15/06/19) sore WIB, dan bertempat di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Laga sore nanti akan menjadi pertandingan persahabatan kedua bagi skuat Garuda di bulan Juni 2019, sebelumnya mereka juga telah melakoni laga uji coba kontra Yordania dan berakhir dengan kekalahan telak 4-1.

Jelang pertandingan sengit nanti, menarik untuk menyimak data dan beberapa fakta dari pelatih masing-masing kesebelasan termasuk raihan gelar yang telah mereka raih.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT coba merangkum dan mengulas perbandingan gelar serta prestasi yang pernah diraih pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy serta pelatih Vanuatu, Paul Munster.

Secara statistik dan jumlah gelar, pelatih Paul Munster sedikit lebih unggul ketimbang Simon McMenemy. Di mana pelatih sepak bola kelahiran Irlandia Utara tersebut tercatat telah mengolekasi lima gelar, sementara Simon McMenemya selisih satu dibawahnya.

Namun meski raihan gelar Paul lebih banyak ketimbang Simon, tetapi gelar dan prestasi yang ia capai cuman sebatas kompetisi lokal antar daerah bahkan semi-professional.

Beberapa gelar yang diraih Paul Munster antara lain Tri Nations League, Punjab Super League, J&K Invitational Cup, Swedish Cup U-19 dan Best Irish Coach tahun 2016/17.

Sebagai informasi, Punjab Super League merupakan turnamen semi-professional yang ada di India, dan menariknya turnamen tersebut hanya diikuti oleh delapan tim. Paul Munster meraih gelar ini saat membesut Minerva Punjab FC sebagai Technical Director tahun 2018/19 lalu.

Sementara Simon McMenemy meraih empat gelar yang berasal dari kompetisi tertinggi suatu negara, diantaranya adalah runners-up United Football League Division 1 (Filipina), dan juara PFF National Men's Club Championship (Filipina).

Gelar Simon yang paling mentereng tentu juara Liga 1 musim 2017 bersama Bhayangkara F.C, dan berkat capaian itu dirinya juga diganjar dengan penghargaan pelatih terbaik Liga 1.

Sementara di level Timnas, Simon McMenemy sukses menghantarkan Filipina melenggang ke semifinal Piala AFF tahun 2010. Dengan perbandingan gelar kedua pelatih, siapakah yang akan bersinar dan meraih kemenangan di laga Timnas Indonesia vs Vanuatu nanti?