Liga Indonesia

Kisah Dejan Antonic yang Ternyata Akrab Dengan Paul Munster, Pelatih Timnas Vanuatu

Sabtu, 15 Juni 2019 14:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Madura United, Dejan Antonic ternyata pernah memiliki keakraban dengan Paul Munster, yang kini menukangi Timnas Vanuatu. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Madura United, Dejan Antonic ternyata pernah memiliki keakraban dengan Paul Munster, yang kini menukangi Timnas Vanuatu.

INDOSPORT.COM - Tidak disangka ternyata pelatih Madura United, Dejan Antonic memiliki hubungan dekat dengan pelatih Timnas Vanuatu, Paul Munster. Bagaimana kisahnya?

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bakal melakoni laga sepak bola uji coba kontra Vanuatu pada Sabtu (15/06/19) sore ini WIB, dan menjadi pertandingan uji coba kedua skuat Garuda bulan Juni ini.

Sebelumnya Timnas Indonesia juga telah melakukan pertandingan sepak bola persahabatan kontra Yordania pada Rabu (11/06/19) kemarin, sayang dalam laga yang berlangsung di stadion Amman Internasional tersebut skuat Garuda kalah telak 4-1.

Berbekal kekalahan kontra Yordania sebelumnya, Timnas Indonesia bertekad meraih kemenangan sekaligus mematangkan strategi sebelum tampil di babak Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Jelang laga sepak bola sore nanti, terdapat satu cerita unik dari pelatih Vanuatu, Paul Munster yang ternyata memiliki hubungan cukup akrab dengan pelatih Madura United, Dejan Antonic.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Dejan menyebut jika dirinya dan Paul telah lama kenal bahkan sejak pelatih Timnas Vanuatu itu masih aktif bermain.

"Coach Vanuatu (Paul Munster) teman baik saya. Saya tau dia dulu sejak dia masih menjadi pemain" ucap Dejan.

Dejan mengaku jika ia sempat akan memboyong Paul Munster ketika dirinya masih melatih tim Liga Hong Kong, sayangnya Paul saat itu telah memiliki klub.

"Dulu saya mau ambil (membawa) dia ke Liga Hong Kong, tapi sayang dia suda ada team. Tapi kita suda lama tetap contact dan sampai sekarang. Saya senang karna dia sekarang jadi pelatih" tambahnya.

Paul Munster sendiri baru enam bulan menukangi Vanuatu, meski seumur jagung namun catatannya dalam melatih Jason Thomas dan kolega terbilang cukup impresif.

Tercatat dalam tiga pertandingan, Paul Munster berhasil membawa Vanuatu meraih satu kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil seri.