Liga Spanyol

Perjalanan Terjal 'Messi Jepang' untuk Gantikan Ronaldo di Real Madrid

Sabtu, 15 Juni 2019 08:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19. Copyright: © Getty Images
Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19.

INDOSPORT.COM – Talenta muda asal Jepang, Takefusa Kubo dilaporkan sudah menjalin kerja sama dengan klub raksasa LaLiga Spanyol Real Madrid. Menurut laporan situs Transfermarkt, Kubo resmi menjadi pemain Real Madrid per tanggal 1 Juli 2019.

Real Madrid sendiri juga membenarkan kabar tersebut melalui situs resminya. Manajemen klub juga membocorkan sedikit mengapa mereka bersedia memboyong pemain yang mendapatkan julukan Lionel Messi dari Jepang.

Salah satu alasan mengapa Real Madrid bersedia memboyong Kubo, tak terlepas dari kemampuan individu yang dimiliki sang pemain. Layaknya seorang Messi, Kubo memiliki kaki yang lincah dan insting gol yang sangat tinggi.

“Real Madrid berhasil mendapatkan salah satu pemain muda sepak bola paling menjanjikan di masa depan. Ia diberkahi teknik dan talenta yang sangat besar untuk menjadi gelandang serang, dia punya visi menakjubkan, kaki lincah dan tajam dalam cetak gol,” bunyi di situs resmi.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETTakefusa Kubo saat berseragam tim muda Barcelona.

Bagi Kubo, ini bukan kali pertama dirinya berkarier di Spanyol. Karena sebelumnya, Kubo lebih dulu menjadi bagian Barcelona sejak 2011 lalu. Ia memulai kariernya bersama Barcelona U-11 dan berhasil tampil mengesankan dengan mencetak 74 gol dari 30 laga.

Kemampuannya itu akhirnya membuat Barcelona terburu-buru untuk merekrut Kubo secara resmi. Namun hal itu justru menjadi akhir kebersamaan Kubo dengan Barcelona. Karena FIFA memberikan sanksi kepada Barcelona terkait kebijakan merekrut pemain di bawah 18 tahun.

Situasi inilah yang dimanfaatkan oleh Real Madrid. Tim yang mendapatkan julukan Los Galcticos tersebut tak ingin kehilangan momentum untuk mendapatkan bibit berbakat dari Asia. Karena bisa saja Kubo menjadi penerus Cristiano Ronaldo di masa mendatang.

Namun Kubo harus lebih dulu memulai kariernya bersama Real Madrid Castilla. Kendati hanya memperkuat tim Real Madrid B, namun ada harapan bagi Kubo untuk bisa menembus skuat utama Los Blancos.

Lalu perjalanan seperti apa yang harus dilakukan Kubo untuk bisa menembus skuat utama Real Madrid? Berikut ulasan INDOSPORT hanya untuk Anda.