Liga Spanyol

Real Madrid Dapat 'Messi Jepang' Akibat Barcelona Ditipu Situs Jerman

Sabtu, 15 Juni 2019 11:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19 yang baru bergabung ke Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19 yang baru bergabung ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Real Madrid baru saja mengonfirmasi kehadiran ‘Messi’ asal Jepang, Takefusa Kubo, yang akan dikontrak untuk lima tahun ke depan. Namun, siapa sangka keberhasilan Los Blancos ini dipengaruhi oleh situs Transfermarkt yang berasal dari Jerman?

Dilansir dari situs Marca, Transfermarkt sebelumnya menyebutkan bahwa kontrak Kubo di FC Tokyo akan berakhir pada 31 Januari 2020, atau dengan kata lain masih menyisakan setengah musim. Barcelona yang dikabarkan menginginkan jasa Kubo pun mempercayai keberadaan informasi tersebut.

Namun, Blaugrana tidak mengetahui jika mereka ‘tertipu’. Real Madrid diam-diam mengetahui bahwa kontrak eks akademi Barcelona itu akan habis pada akhir Juni 2019 ini. Klub asuhan Zinedine Zidane ini kemudian mendapatkan antrean terdepan dan merekrut pemain berusia 18 tahun itu dengan gratis.

Kubo direkrut berkat serangkaian kemiripannya dengan Lionel Messi. Ia memiliki kemampuan individu dan insting gol yang sangat tinggi. Tak hanya itu, ia memiliki keseimbangan badan yang bagus meski secara fisik tidak terlalu besar, yakni 174 centimeter dan 69 kilogram.

Tak hanya itu, Los Blancos juga menyebutkan bahwa pemain berposisi gelandang serang ini memiliki visi permainan yang menakjubkan. Namun, ia hanya akan menghabiskan musim pertamanya bersama Real Madrid Castilla (tim kedua Real Madrid).

Kubo sendiri menjadi rekrutan Real Madrid keenam jelang musim 2019/10. Los Blancos sudah mendatangkan Eder Militao, Rodrygo Goes, Luka Jovic, Eden Hazard, dan Ferland Mendy.

Jika ia berhasil menampilkan permainan terbaiknya, bukan tak mungkin Kubo akan dipromosikan ke tim senior yang berkancah di LaLiga Spanyol. Terlebih, selain Hazard, semua rekrutan baru Los Blancos masih berusia di bawah 25 tahun. Ia tentu memiliki kesempatan untuk ambil bagian dalam skuat Los Blancos masa depan.