Liga Inggris

Siap Gantikan Sarri di Chelsea, Lampard Minta Bantuan Drogba

Sabtu, 15 Juni 2019 14:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard, legenda Chelsea yang kini jadi pelatih Derby County. Copyright: © Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard, legenda Chelsea yang kini jadi pelatih Derby County.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Frank Lampard dikabarkan telah meminta mantan rekannya, Didier Drogba untuk bergabung dengannya di Chelsea bila ia nantinya menggantikan posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih.

Lampard yang pernah memenangkan Liga Primer, Liga Champions, Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga Inggris dengan The Blues akan kembali ke Stamford Bridge setelah satu tahun melakukan debutnya sebagai pelatih.

Dilansir dari Metro UK, Lampard cukup mencapai sukses di musim debutnya bersama klub divisi dua, Derby Country. Sayangnya, di musim lalu mereka harus kalah dari Aston Villa di final play-off Championship. .

Meski minim pengalaman, Chelsea tetap ingin ia kembali menjadi pelatih untuk menggantikan posisi Sarri yang tinggal selangkah lagi bergabung dengan Juventus.

Lampard, yang juga bermain untuk West Ham United dan Manchester City selama kariernya, sekarang akan mengumpulkan beberapa staff sebelum secara resmi ditunjuk sebagai pelatih baru di Chelsea.

Jody Morris akan tiba dengan dia sebagai asisten, sementara Lampard telah berbicara dengan Drogba, untuk melihat apakah dia bersedia menjadi pelatih striker.

Mantan kiper Manchester City, Shay Given juga diperkirakan akan bergabung. Namun, mungkin tidak ada tempat untuk asisisten Sarri sekarang, Gianfranco Zola.