Bola Internasional

Striker Muda Timnas Vietnam Dirumorkan Bakal Gabung Klub Prancis

Sabtu, 15 Juni 2019 15:37 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© congphuong.official
Nguyen Cong Phuong, bintang sepak bola Vietnam yang kini bermain di K-League 2019. (Foto: congphuong.official) Copyright: © congphuong.official
Nguyen Cong Phuong, bintang sepak bola Vietnam yang kini bermain di K-League 2019. (Foto: congphuong.official)

INDOSPORT.COM - Sepak bola Vietnam tengah naik daun. Salah satu telenta terbaik mereka, Nguyen Cong Phuong, kini dirumorkan akan berkarier ke Eropa.

Menurut Bongda.vn, Nguyen Cong Phuong tengah bernegosiasi dengan klub dari kasta kedua Liga Prancis, Chamois Niortais FC. Klub yang terbiang cukup mapan.

Pada musim lalu, Chamois Niortais FC berhasil finis di posisi ke-12. Peringkat itu lebih baik dari klub terkenal Prancis, yakni Nancy, Sochaux, Auxerre.

Nguyen Cong Phuong sempat bermain untuk klub kasta teratas Korea Selatan, Incheon United, sebagai pemain pinjaman pada Februari sampai Juni 2019. 

Namun, striker 24 tahun itu jarang mendapatkan kesempatan bermain. Tercatat, ia hanya bermain sebanyak sembilan pertandingan dan tidak sekalipun mencetak gol.

Performa tersebut nyatanya tidak membuat penyerang andalan Timnas Vietnam itu kehilangan sinarnya. Setelah kembali ke HAGL sejak 2 Juni lalu, ia akan segera pergi lagi untuk menitih karier ke Prancis.

Nguyen Cong Phuong memang salah satu aset Timnas Vietnam. Ia adalah pemain vital di balik keberhasilan The Golden Stars lolos ke semifinal Piala Asia U-23 dan Asian Games 2018.